Emak-emak Kuasai Perangkat RT dan RW se-Kelurahan Telukbayur

Kamis, 05 Maret 2020, 19:25 WIB | News | Kota Padang
Emak-emak Kuasai Perangkat RT dan RW se-Kelurahan Telukbayur
Sekretaris Camat Padang Selatan, Maspeg didampingi Yovie Anggraini (Lurah Telukbayur) menyerahkan papan merk pengurus RW usai pelantikan kepengurusan RT dan RW periode 2020-2022 di kelurahan Telukbayur, Kamis (5/3/2020). (veby rikiyanto/valoranews)

VALORAnews - Peran perangkat Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW), vital dalam membantu tugas pemerintah khususnya kelurahan. Perangkat RT maupun RW, telah jadi ujung tombak dalam menyampaikan dan menyosialisasikan program pemerintah di tengah masyarakat.

Demikian disampaikan Lurah Telukbayur, Yovie Anggraini saat melantik kepengurusan RT dan RW periode 2020-2022 di kelurahan itu, Kamis (5/3/2020) di halaman kantor Lurah Telukbayur.

"RT dan RW selalu berada di tengah masyarakat, sehingga sangat paham dan mengetahui permasalahan, kebutuhan dan potensi yang dimiliki warga," ujar Yovie.

Ia berharap, RT dan RW dapat bersinergi secara vertikal maupun horizontal, yakni menjembatani kebutuhan dan aspirasi masyarakat serta membantu jalannya program pemerintah baik fisik maupun non fisik.

Mayoritas kaum perempuan menjabat ketua RT di Kelurahan Teluk Bayur periode kali ini. Dari 14 ketua RT yang dilantik, 9 di antaranya adalah perempuan. Sementara, 1 dari 3 ketua RW juga kaum ibu.

"Ini membuktikan emansipasi wanita di Kelurahan Teluk Bayur, kita berharap the power of emak-emak ini dapat membuat kelurahan di kawasan pelabuhan ini lebih maju, baik secara pembangunan fisik, ekonomi maupun sumber daya manusia," tambah Yovie.

Pelantikan RT dan RW ini, juga dihadiri Sekretaris Camat Padang Selatan, Maspeg, tokoh masyarakat, Babinsa dan Babinkamtibmas serta masyarakat di kawasan Telukbayur. (vry)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: