Bukit Barisan Gowes Ranah Minang 2020, Tatang: Perjalanan Sangat Menarik

Minggu, 23 Februari 2020, 21:24 WIB | Gaya Hidup | Kab. Tanah Datar
Bukit Barisan Gowes Ranah Minang 2020, Tatang: Perjalanan Sangat Menarik
Wakasad, Letjen TNI Tatang Sulaiman dan Forkopimda, foto bersama dengan peserta Bukit Barisan Gowes Ranah Minang 2020 di Istano Basa Pagaruyung, Ahad (23/2/2020). (jheni rahmad/valoranews)

VALORAnews - Olahraga dan pariwisata menjadi dua hal yang sulit terpisahkan. Berolahraga sambil menikmati wisata sungguh hal yang menarik. Salah satunya, iven Bukit Barisan Gowes Ranah Minang 2020 yang dilaksanakan Ahad (23/2/2020).

Tidak hanya turut mempromosikan wisata daerah, alek ini juga diisi kegiatan bhakti sosial berupa pembagian paket sembako pada 500 masyarakat.

Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad), Letjen TNI Tatang Sulaiman bersama 500 peserta gowes atau pesepeda lainnya finish di Istano Basa Pagaruyung sebagai check point pertama.

Disambut Bupati Tanahdatar diwakili Sekda, Irwandi didampingi Ketua DPRD, Roni Mulyadi Dt Bungsu, Dandim 0307 Tanahdatar Letkol Inf Edi S Harahap bersama Forkompinda, rombongan disuguhi musik dan kuliner khas Tanahdatar.

Baca juga: Festival Pesona Barulak Digelar 24-26 September 2022, Yuk Ramaikan

Letjen TNI Tatang Sulaiman bersama Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI MS Fadhilah, Danrem 032 Wirabraja Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo mengaku kagum dan senang, menjajal rute sepeda yang mengangkat slogan "Mangayuah Malinteh Kampuang".

"Kita berhenti di Istano Basa Pagaruyung, salah satu peninggalan bersejarah. Kita juga harus mencintai budaya, kita melewati daerah-daerah yang memiliki nilai (budaya dan sejarah), sambil kita bersepeda, sehat, kita juga mengenal daerah agar lebih mencintai daerah dan kita pasti akan bangga dengan daerah ini sebagai bangsa Indonesia," ungkap Tatang.

"Perjalanan ini sangat menarik, udaranya sejuk, medannya naik turun dan panjang sekali," sambungnya.

Terlihat juga ratusan peserta sangat menikmati suasana Istano Basa Pagaruyung dengan bersuka cita dan berfoto ria.

Baca juga: Alu Katentong, Kesenian Tradisi Anak Nagari Padang Laweh yang masih Bertahan

Di kesempatan itu, Tatang juga berharap bantuan yang diberikan bermanfaat bagi masyarakat. "Kita beri bantuan kepada masyarakat, mudah-mudahan bermanfaat, sambil berolahraga kita berbhakti," sebutnya.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: