Prof Tafdil Sisihkan Prof Werry dan Dr Masrul di Pemilihan Rektor Unand

Kamis, 27 Agustus 2015, 11:28 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Prof Tafdil Sisihkan Prof Werry dan Dr Masrul di Pemilihan Rektor Unand
Sekretaris Panitia Pemilihan Rektor Unand, Harry Effendi Iskandar, melintas di depan panitia yang melakukan penghitungan suara, pada pemilihan tingkat senat bersama Mentri Ristek dan Dikti, Kamis (27/8/2015) di convention hall Unand. (twitter @bemkmunand)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Prof Tafdil Husni SE MBA PhD, terpilih sebagai rektor Universitas Andalas (Unand) periode 2015-2019, setelah unggul dalam pemilihan tingkat senat serta menteri Riset dan Dikti, Kamis (27/8/2015). Guru besar Fakultas Ekonomi itu meraih 51 suara anggota senat.

Sementara, pesaingnya, Prof Dr Werry Darta Taifur SE MA yang juga dari Fakultas Ekonomi, meraih 40 suara. Sedangkan Dr dr Masrul MSc SpGK dari Fakultas Kedokteran, memperoleh 21 suara dukungan.

"Alhamdulillah, pemilihan berlangsung lancar tanpa hambatan berarti. Partisipasi anggota senat dalam pemilihan ini juga tinggi. Dari 76 orang anggota senat, 73 orang menggunakan hak pilihnya. Sisanya, tiga orang lagi berhalangan hadir, karena tengah menunaikan Rukun Islam kelima, naik haji," ungkap Sekretaris Pemilihan Rektor Unand, Harry Effendi Iskandar, beberapa saat lalu.

Anggota senat akademik ini, beranggota lima orang dosen per fakultas. Terdiri dari dua orang guru besar, dua orang dosen non guru besar serta dekan sebagai ex officio. Di Unand, terdapat 15 fakultas ditambah rektor sebagai ex officio, maka jumlah senat akademik jadi 76 suara.

Baca juga: Ini 8 Desakan Masyarakat Sipil, Mahasiswa dan Dosen Sumatera Barat

"Dalam pemilihan kali ini, Menteri Riset dan Dikti diwakili Sekjen, Prof Ainun Naim. Kuota suara menteri dalam pemilihan ini, sebesar 35 persen suara dari total 76 suara senat," ungkap Harry yang merupakan dosen di Fakultas Ilmu Budaya itu. (Baca: Inilah Visi, Misi dan Program Kerja Calon Rektor Unand 2015-2020)

Dikatakan Harry, pelantikan rektor terpilih ini nantinya, dijadwalkan beriringan dengan berakhirnya tugas Prof Dr Werry Darta Taifur SE MA pada 21 November 2015. (Baca: Disisihkan Prof Tafdil di Pemilihan Rektor Unand, Prof Werry: Saya Mohon Maaf...)

"Kita mengucapkan terima kasih pada semua pihak, sehingga proses pemilihan ini berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan panitia," ungkap Harry. (kyo)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024