66 Kepala Daerah Bahas Potensi Samudera Hindia di Padang

Rabu, 26 Agustus 2015, 11:14 WIB | News | Kota Padang
66 Kepala Daerah Bahas Potensi Samudera Hindia di Padang
Tim Ahli Pariwisata pada IOLGF, Sari Lenggogeni. (facebook)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Sebanyak 66 kepala daerah di Indonesia, menyatakan akan hadir pada deklarasi Indonesia-Indian Ocean Local Goverment Forum (IOLGF), pada 8-9 September 2015. IOLGF ini merupakan side ivent dari Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Indian Ocean Rim Association (IORA) yang akan digelar di Padang, Oktober nanti.

"IOLGF ini direncanakan bakal dibuka Menlu RI. Iven ini diharapkan jadi forum penyamaan persepsi, karena kota dan kabupaten di pinggir Samudera Hindia punya potensi strategis," ungkap Ketua Panitia IOLGF, Didi Ariyadi didampingi Sari Lenggogeni (Tim Ahli Pariwisata), Rabu (26/8/2015) di Padang.

Dikatakan Didi, KTT IORA itu sendiri, bakal dihadiri 22 Menlu negara-negara di kawasan Samudera Hindia. IOLGF sendiri merupakan forum pemerintah kota/kabupaten yang berada dipinggir Samudera Hindia.

Untuk menggali potensi strategis yang dimiliki kabuapten/kota di pinggir samudera Hindia itu, tambah Sari Lenggogeni, harus dilakukan penguatan sumber daya manusia. "Ke-66 kota dan kabupaten yang ada di Indonesia, harus bekerjasama dan bersinegis untuk mengoptimalkan banyak potensi strategis dimiliki Samudera Hindia," terang Sari Lenggogeni.

Baca juga: Granat Sumbar: Gerakan Anti Narkoba Layak Masuk Kurikulum Muatan Lokal di Setiap Satuan Pendidikan

Ditegaskan Sari Lenggogeni, IOLGF menjadi pilar dari IORA. "Kota Padang beruntung jadi tuan rumah forum nasional lalu dilanjutkan jadi tuan rumah KTT yang dihadiri Menlu negara di pinggir kawasan Samudera Hindia. Momentum ini harus dioptimalkan demi kemajuan daerah kita," ujar Sari. (vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: