Tak Perlu Tiap Sebentar Cari Investor ke Luar Negeri

Senin, 09 Desember 2019, 21:44 WIB | Olahraga | Provinsi Sumatera Barat
Tak Perlu Tiap Sebentar Cari Investor ke Luar Negeri
Kepala Perwakilan Bank Indonesia, Wahyu Purnama menjelaskan tentang potensi pariwisata Sumbar saat press gathering dengan jurnalis Sumbar di Kota Batusangkar, Kabupaten Tanahdatar, Jumat (6/12/2019) malam. (veby rikiyanto/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Gubernur Siapkan Edaran

Pada Pertemuan Tahunan Bank Indonesia yang digelar BI Sumbar, Rabu (4/12/2019), Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno menyatakan, mendukung langkah BI yang ingin mengangkat Songket Minang sebagai produk kebanggaan daerah. Pada pertemuan itu, berbagai undangan kalangan yang dihadirkan BI, mengenakan pakaian dari tenun atau songket sebagai dress code.

Irwan mengaku, sudah menginstruksikan kepala daerah maupun instansi melalui surat edaran, agar dapat menggunakan songket sebagai seragam.

"Saya sudah buat surat edarannya. Nanti songket bisa digunakan setiap Kamis atau Jumat, sesuai Permendagri tentang Pemuatan Budaya Lokal," ujar Irwan.

Sementara, Wahyu memastikan, dunia perbankan Sumbar sudah duluan memulai langkah tersebut. "Songket dipakai sekali seminggu sebagai pakaian seragam di perbankan. Saya mengapresiasi teman-teman yang mendukung program ini," ujar Wahyu, pada pertemuan tahunan itu.

Menurut Wahyu, dengan menjadikan songket sebagai jati diri, bukan saja melestarikan nilai budaya, tapi juga akan meningkatkan pertumbuhan perekonomian khususnya UMKM dan ekonomi kreatif.

Wahyu menegaskan, BI akan terus melakukan pembinaan terhadap pengrajin songket, agar dapat menghasilkan songket berkualitas dan bisa mengikuti perkembangan dan selera masyarakat.

"Kita akan melakukan transformasi terhadap songket, agar dapat digunakan sebagai pakaian kantor maupun pakaian sehari-hari," terangnya. (vry)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: