Material Longsor Timbun Jalan di 10 Titik, Ribuan Warga Pinti Kayu Terisolasi

Rabu, 25 Desember 2019, 18:56 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Material Longsor Timbun Jalan di 10 Titik, Ribuan Warga Pinti Kayu Terisolasi
Alat berat dikerahkan untuk mengangkat material longsoran yang menutup jalan menuju Pini Kayu, Nagari Pakan Rabaa Timur, Senin (25/11/2019) sore. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Alat berat dari dinas terkait dan juga alat bantuan masyarakat, hingga Senin (25/11/2019) sore, terus bekerja membersihkan longsoran material yang terjadi pada 10 titik jalan kabupaten di Nagari Pakan Rabaa Timur, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh, Kabupaten Solok Selatan.

Tercatat sebanyak 1 whaeel loader BPBD dan 2 ekskavator bantuan masyarakat dikerahkan. Dari laporan yang didapatkan, akibat banjir dan longsor yang terjadi pada Minggu malam (24/11/2019), mengakibatkan 13 rumah rusak berat.

"Sebanyak 265 jiwa dari 46 Kepala Keluarga terdampak banjir dan longsor ini, dan sejumlah 330 jiwa mengungsi. Data akan terus diupdate sesuai dengan laporan yang masuk nantinya," ungkap Wali Nagari Pakan Rabaa Timur, Nasril.

Dia mengatakan, hujan deras yang terjadi sejak Minggu sore membuat longsor yang menutup badan jalan di Pinti Kayu, Nagari Pakan Rabaa Timur. Ini membuat akses dua ribu jiwa tertutup. (rls)

Baca juga: DPRD Solsel Bahas Strategi Percepatan Pelaksanaan Tugas Legislasi dengan DPRD Sumbar jelang Akhir Masa Jabatan

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: