Perwakilan Wamy Resmikan Masjid Ali Bin Said di Komplek Permata Surau Gadang

Sabtu, 23 November 2019, 21:23 WIB | News | Kota Padang
Perwakilan Wamy Resmikan Masjid Ali Bin Said di Komplek Permata Surau Gadang
Perwakilan Wamy, Syaikh Mohammed Ahmed Dayooh menyerahkan al Quran pada Yos Nofrizal (ketua pengurus Masjid Ali Bin Said) pada peresmian yang digelar, Sabtu (23/11/2019). (mangindo kayo/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Masjid Ali Bin Said yang dibangun dari waqaf yang dihimpun World Asembly Muslim Youth (Wamy) di Komplek Permata Surau Gadang, Kelurahan Surau Gadang, Kecamatan Nanggalo, Padang, diresmikan penggunaannya, Sabtu (23/11/2019).

Peresmian ini ditandai dengan Shalat Magrib berjamaah dan diakhiri dengan makan bersama. Dikesempatan itu, Wamy juga menyerahkan bantuan 20 buah al Quran yang dibawa langsung dari Saudi Arabia.

"Setiap muslim itu bersaudara. Dalam bingkai tauhid, semua harus saling membantu dalam iman dan taqwa. Tak membedakan suku dan golongan," kata perwakilan Wamy, Mohammed Ahmed Dayooh melalui penterjemah yang juga pengurus Wamy pusat, Syamsudin.

Ahmed Dayooh mengharapkan, masjid ini dimanfaatkan untuk shalat berjamaah. tadabur ilmi, taklim dan ibadah lainnya. "Yang terpenting, menjadikan masjid ini untuk mendidik anak agar mencintai al Quran," harapnya.

Baca juga: WAMY Bantu Masjid dan 2 Ruang Kelas untuk SDIT Al Fath

"Semoga allah meridhoi kita semua, untuk beribadah di masjid ini," tambahnya.

Di mata Ahmad Dayooh, Sumbar ini merupakan daerah yang baik. Laksana kepingan surga di dunia. "Tumbuhannya sangat hijau dan air hujan yang suci kerap turun ke bumi. Mari kita syukuri nikmat yang tak terhingga dari Allah ini," tukasnya.

Dia menyebut, pewaqah utama dalam pembangunan Masjid Ali bin Said ini adalah Syaikh Ali Alghamidi. "Usia beliau sudah tua. Sehingga tak bisa hadir ke Sumbar. Masjid ini diniatkan beliau untuk hadiah bagi orang tuanya. Semoga Allah meridhoi," tukasnya.

Syaikh Ahmad Dayooh juga mendoakan Pemko Padang berikut warganya, selalu dalam lindungan Allah Azza Wa Jalla. "Kemudahan dalam pengurusan alih fungsi tanah ini jadi lokasi rumah ibadah, dibalas Allah dengan menjadikan negeri ini penuh rahmat," tukasnya.

Baca juga: WAMY Wujudkan Masjid Al-Firdaus untuk Warga Kampung Jambak

Bersama Syaikh Mohammed Ahmed Dayooh, juga hadir utusan Wamy lainnya yakni Salem Abdullah Abdul Wahed dan Syamsudin (Wamy Indonesia), Faridansyah (Wamy Sumatera Barat) dan rombongan.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: