UNP akan Anugerahi Jusuf Kalla Gelar Doktor Kehormatan

Rabu, 20 November 2019, 22:13 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
UNP akan Anugerahi Jusuf Kalla Gelar Doktor Kehormatan
Rektor UNP, Prof Ganefri didiampingi Prof Sufyarma Marsidin (guru besar UNP) saat jumpa pers dengan sejumlah awak media terkait rencana pemberian gelar Doktor Honoris Causa pada HM Jusuf Kalla, Selasa (19/11/2019). (veby rikiyanto/valoranews)

VALORAnews - Mantan Wakil Presiden RI, HM Jusuf Kalla akan mendapat gelar Doktor Honoris Causa. Rencananya, gelar kehormatan tersebut akan diberikan Universitas Negeri Padang (UNP), awal Desember 2019 ini.

"Penganugrahan gelar kehormatan tersebut, karena Bapak Jusuf Kalla (JK) dinilai dan dipandang sebagai tokoh penggagas, pejuang dan pengawal mutu pendidikan di Indonesia," ungkap Rektor UNP, Prof Ganefri bersama Prof Sufyarma Marsidin, saat jumpa pers dengan sejumlah awak media, Selasa (19/11/2019).

Menurut Ganefri, JK berperan dalam penjaminan mutu di LPTK, di antaranya suksesnya pelaksanaan Ujian Nasional (UN) berdampak pada pada mutu input lulusan sekolah menengah yang diterima di perguruan tinggi.

"Ini merupakan hasil dari kajian yang matang dari pakar tim pakar Penjaminan Mutu Pendidikan di UNP, dan di UNP kita juga memiliki Prodi pascasarjana Ilmu Pendidikan berakreditasi A, sebagai salah satu syarat utama pengajuan gelar Doktor kehormatan," ujar Ganefri.

Sebelumnyam UNP juga telah memberikan gelar yang sama kepada Anwar Ibrahim dan Megawati Sukarno Putri.

Ganefri menambahkan, dengan pemberian gelar pada tokoh-tokoh tersebut, akan ikut mengangkat reputasi UNP. Selain itu, juga semakin meningkatkan kepercayaan publik terhadap UNP, sehingga akan meningkatkan minat mahasiswa untuk kuliah di UNP. (vry)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: