Kecamatan Padang Selatan Sosialisasikan Sistem E-Kelurahan

Selasa, 19 November 2019, 16:44 WIB | News | Kota Padang
Kecamatan Padang Selatan Sosialisasikan Sistem  E-Kelurahan
Camat Padang Selatan, Fuji Astomi dan jajaran, saat pembukaan sosialisasi pelaksanaan layanan e-Kelurahan se-Kecamatan Padang Selatan, Selasa (19/11/2019). (veby rikiyanto/valoranews)

VALORAnews - Kecamatan Padang Selatan menggelar sosialisasi pelaksanaan layanan e-Kelurahan se-Kecamatan Padang Selatan, Selasa (19/11/2019). Sosialisasi yang digelar di salah satu hotel yang ada di kawasan itu, dibuka Camat Padang Selatan, Fuji Astomi.

Di hadapan para peserta sosialisasi yang dihadiri para Kasi, Kasubag Kecamatan Padang Selatan, lurah dan Seklur se-Kecamatan Padang Selatan, Tomi mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka menyosialisasikan layanan e-kelurahan.

Selain itu, sosialisasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas aparatur kecamatan dan kelurahan dalam administrasi pelayanan pada masyarakat berbasis elektronik dengan sistem e-kelurahan.

"Dengan adanya e-kelurahan ini, tidak ada lagi masyarakat yang mengeluh dalam hal mengurus administrasi kependudukan, karena ketidakjelasan aturan ataupun persyaratan," ujar pria yang akrab dipanggil Tomi tersebut.

Baca juga: Optimalkan Penerimaan Pajak, Bapenda Padang Bentuk 2 Tim Khusus

Dia menambahkan, e-kelurahan ini akan memudahkan masyarakat dalam mengurus administrasi kependudukan di setiap kelurahan. Karena, dimanapun masyarakat bisa mendapatkan pelayanan.

Pada kesempatan itu, Tomi juga berpesan agar para peserta dapat mengikuti sosialisasi dengan serius dan menyerap materi yang disampaikan oleh narasumber.

Tak hanya itu, ia juga meminta para peserta untuk membuat resume dari acara sosialisasi tersebut. Bertindak sebagai narasumber, Erika Oneto staff bidang informasi Dinas Kominfo Padang serta Kasubag Otonomi Daerah, Pagara Anas. (vry)

Baca juga: Masjid Ramah Anak Lahirkan Anak-Anak Hebat

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: