Karyawan BRI Cabang Padang Dihabisi: Pelaku Pembunuhan Karyawan BRI Diduga Suami

Senin, 06 April 2015, 22:32 WIB | News | Kota Padang
Karyawan BRI Cabang Padang Dihabisi: Pelaku Pembunuhan Karyawan BRI Diduga Suami
Beginilah kondisi korban Dewi Yulia Sartika (37), saat ditemukan tak bernyawa di atas mobil Katana di SPBU Singkut, Sarolangun, Jambi Senin (6/4/2015) siang. (foto www.sarolangunnews.com)

VALORAnews -- Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Franky M Monathen mengatakan, pelaku yang diduga tega menghabisi nyawa Karyawati BRI Cabang Padang, Dewi Yulia Sartika (37), masih belum bisa dipastikan orangnya. Informasi seputar pelaku pembunuhan itu adalah suaminya sendiri, menurut Kompol Franky, masih bersifat dugaan sementara.

"Dugaan siapa pelakunya masih diselidiki. Kita masih mengirim orang kesana. Sementara, kita belum memperoleh keterangan apa-apa dari personel kepolisian yang menemukan korban di lokasi kejadian," ungkap Kompol Franky saat dihubungi melalui telepon selulernya beberapa saat lalu.

Diberitakan, jasad Dewi Yulia Sartika, ditemukan kondisi tak bernyawa di daerah Sarolangun, Jambi, Senin (6/4/2015) siang. Dilansir sarolangunnews.com, korban ditemukan tak bernyawa di atas Mobil Katana di Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) Singkut, Senin (6/4/2015).

Dari Keterangan Kapolsek Singkut, AKP Buheri. Penemuan mayat tersebut bermula dari keterangan Petugas SPBU, yang melihat Mobil Katana mencurigakan terparkir, lalu pihak SPBU menghubungi pihak Kepolisian.

Baca juga: BRI Distribusikan Makanan untuk Korban Galodo Agam dan Tanah Datar

"Setelah dicek ternyata di dalam ada sosok wanita dalam keadaan sudah tewas. Di tubuhnya ada bekas luka tusukan di bagian rusuk sebelah kanan diduga bekas senjata tajam," kata AKP Buheri.

Tak lama berselang, jajaran kepolisian setempat berhasil menemukan pelaku pembunuhan terhadap wanita malang itu. Pelaku ditemukan aparat di dalam WC Umum SPBU Singkut.

"Pelakunya ditemukan di dalam WC yang tak lain adalah suami korban sendiri bernama Ilmul Kaer alias Mul (42) yang berkerja sebagai Dosen Fakultas Hukum Universitas Andalas, Padang," terang AKP Buheri.

Sebelumnya, kabar soal karyawan BRI ini ditemukan tewas, dibenarkan rekan kerja korban yang meminta tak disebutkan namanya. "Informasi yang kami dapat, korban sudah tidak ada di rumahnya sejak Sabtu (4/4/2015) lalu. Kami juga masih mencari kebenaran, apakah memang rekan kami ini yang ditemukan meninggal di Sarolangun Jambi ini," ungkap sumber itu. (kyo)

Baca juga: Sekdaprov Sumbar Ajak Masyarakat Doakan Brigjen TNI (Purn) HA Nazri Adlani

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: