Liputan Khusus DPRD Padang: DPRD Sahkan Perda RPJMD Padang 2019-2024

Senin, 14 Oktober 2019, 09:58 WIB | News | Kota Padang
Liputan Khusus DPRD Padang: DPRD Sahkan Perda RPJMD Padang 2019-2024
Ketua DPRD Padang, Syafrial Kani bersama dua wakil ketua, Arnedi Yarmen dan Ilham Maulana serta Syahrul (Sekwan) salam komando dengan Mahyeldi (Wako Padang), usai pengesahan RPJMD Padang 2019-2024 pada rapat paripurna yang digelar Senin (14/10/2019). (hum

VALORAnews - Seluruh fraksi di DPRD Padang, secara bulat menyetujui rancangan peraturan daerah (Ranperda) tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Padang 2019-2024 pada rapat paripurna yang digelar, Senin (14/10/2019). Ranperda ini juga telah memuat visi-misi kepala daerah hasi pemilihan 2018 kemarin yang dimenangkan pasangan Mahyeldi-Hendri Septa.

Ketua DPRD Padang, Syafrial Kani dalam kesempatan itu mengatakan, sebelum pengesahan, telah dilakukan pembahasan di tingkat panitia khusus (Pansus) DPRD Padang, diikuti dengan rapat kerja dengan OPD terkait, kunjungan kerja, rapat internal menyusun laporan dan rapat pimpinan dengan OPD.

"Usai pengesahan ini, kita berharap Pemko Padang segera menyerahkannya ke gubernur untuk dievaluasi sehingga bisa segera diundangkan ke dalam lembaran negara," harap Syafrial Kani usai paripurna.

Perubahan mendasar yang telah masuk dalam RPJMD Padang 2019-2024 ini di antaranya, penerapan standar pelayanan minimal sesuai amanah Peraturan Pemerintah No 02 Tahun 2018 hingga program pembangunan yang mendukung terwujudnya visi misi kepala daerah dan penerapan program unggulan kepala daerah.

Baca juga: Andree Algamar Dilantik jadi Pj Walikota Padang, Mahyeldi: Selesaikan Permasalahan Masyarakat

Kemudian, tujuan pembangunan berkelanjutan (TPB) dan perencanaan terintegrasi untuk mewujudkan visi misi kepala daerah. Lalu, pelaksanaan program sesuai urusan dan implementasi Permendagri 130 Tahun 2018 tentang kegiatan pembangunan sarana prasarana kelurahan dan pemberdayaan masyarakat di kelurahan.

Paripurna ini dipimpin Ketua DPRD Padang Syafrial Kani, diikuti Sekretaris DPRD, wakil ketua dan seluruh anggota DPRD Padang. Juga hadir unsur Forkopimda, sejumlah pimpinan OPD di lingkup Pemko Padang dan stakeholder terkait.

Kawal dan Evaluasi

Baca juga: Pindah Partai di Pemilu 2024, Dua Anggota PAW DPRD Padang dari Partai Berkarya Dilantik

Sementara, Wali Kota, Padang Mahyeldi menyambut baik dan mengapresiasi, atas persetujuan DPRD Padang terhadap Perda RPJMD Padang 2019-2024. "Kami tentu mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya pada pimpinan dan seluruh anggota dewan atas persetujuan Ranperda RPJMD ini," ungkap Mahyeldi saat memberikan sambutannya.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: