Pemkab Solsel Rintis Kerjasama Pendidikan dengan UI

Sabtu, 28 September 2019, 10:07 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
Pemkab Solsel Rintis Kerjasama Pendidikan dengan UI
Pemerintah Kabupaten Solok Selatan bersama sejumlah anggota DPRD, saat kunjungan kerja ke Universitas Indonesia di Depok, Jawa Barat, Jumat (27/9/2019). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan menandatangi Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Indonesia (UI) di Depok, Jawa Barat, Jumat (27/9/2019). Kerjasama ini sebagai upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia di bidang pendidikan di Solsel.

Sekretaris Daerah Solsel, Yulian Efi mengatakan, memacu percepatan peningkatan kualitas SDM di Solsel, Pemkab berkeinginan agar para siswa SMA sederajat di Solsel, dapat menempuh pendidikan tinggi di kampus Universitas Indonesia nantinya.

Ia mengatakan, Pemkab Solsel terus berusaha untuk mngembangkan dan meningkatkan generasi generasi muda di Solsel. "Untuk itu, mohon bantuan dan kerjasamanya dari UI dengan membuatkan program penerimaan khusus untuk putra/i Solok Selatan nantinya," kata Yulian.

Senada dengan itu, Ketua DPRD Solsel, Zigo Rolanda juga menyampaikan harapannya pada civitas akademika UI. Menurutnya, Pemkab dan segenap unsur yang ada harus mempersiapkan generasi-generasi Solsel yang lebih baik lagi, dengan berbagai upaya termasuk penjajakan MoU dengan UI ini.

Baca juga: Potret Calon Bupati Dharmasraya dalam Sentuhan Seniman Digital

"Besar harapan kami dapat bekerjasama dengan UI nantinya," jelas Zigo.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang SDM dan Kerjasama UI, Prof Dedi Priadi didampingi Dr Dodi Sudiana (Direktur Kerjasama), menyambut baik MoU tersebut. Dia berharap, bisa bersama-sama dalam membantu peningkatan pendidikan dan juga SDM di Solsel.

"Mudah-mudahan UI bisa berkontribusi dalam membantu peningkatan SDM Solsel jadi lebih baik lagi," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Cabang Dinas SMA/SMK Dinas Pendidikan Sumbar yang membawahi Solsel, Kabupaten Solok dan Kota Solok, Israr A memberikan apresiasinya pada Dinas Pendidikan Solsel khususnya atas inisiasi MoU tersebut.

Baca juga: Capacity Building Biro Adpim Sumbar Ditutup, Mursalim: Jangan Fokus ke Sisi Suka Rianya

Ia berharap, UI dapat memberikan perhatian khusus untuk putra putri Solsel dalam penerimaan mahasiswa baru nantinya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: