Perkumpulan Keluarga Pessel Minta Aparat Usut Tuntas Tragedi Wamena

Rabu, 25 September 2019, 07:44 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
Perkumpulan Keluarga Pessel Minta Aparat Usut Tuntas Tragedi Wamena
Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan (PKPS/ sebelumnya IKPS), Alirman Sori. (istimewa)

VALORAnews - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan (PKPS/sebelumnya IKPS), Alirman Sori meminta aparat keamanan, mengusut tuntas kematian warga asal Pesisir Selatan, dalam kerusuhan di Wamena, Papua.

"Kami meminta pihak kepolisian, mengusut tuntas dan menindak pelaku kejahatan yang merenggut korban ini. Bahkan, anak-anak juga ikut jadi korban," kata Alirman Sori, Selasa (24/9/2019).

Diketahui, sembilan diantara korban tewas dalam aksi kerusuhan di Wamena, Papua adalah warga asal Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Alirman Sori menyatakan mengutuk tindakan keji yang sampai menewaskan anak-anak tersebut.

Atas nama PKPS, ia menyampaikan dukacita yang mendalam, atas peristiwa yang menewaskan warga asal Pesisir Selatan dalam kerusuhan di Papua tersebut. Dia berharap, agar kondisi kembali kondusif agar masyarakat dapat tenang dan aktivitas berjalan normal.

Baca juga: IKPS Jambi Siap Pulang Basamo untuk Satukan Pilihan Dunsanak ke NA-IC

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI terpilih daerah pemilihan Sumatera Barat ini menyatakan, mengutuk semua tindakan yang berbau Suku, Agama, Ras dan Antar Kelompok (SARA).

Dia meminta aparat keamanan dapat mengendalikan situasi dan menindak pelaku kejahatan dalam peristiwa tersebut. Dia juga meminta agar aparat keamanan dapat memastikan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tegak di seluruh wilayah tanah air. (rls)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: