Musda IV DPD LPM Padang, Hendri Septa: Keberadaan LPM Harus Dirasakan

Minggu, 22 September 2019, 10:52 WIB | News | Kota Padang
Musda IV DPD LPM Padang, Hendri Septa: Keberadaan LPM Harus Dirasakan
Wawako Padang, Hendri Septa bersama Ketua DPD LPM Provinsi Sumatera Barat, Afrizal foto bersama peserta Musyawarah Daerah (Musda) IV Dewan Pengurus Daerah (DPD) LPM Padang, Sabtu (21/9/2019). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Wakil Wali Kota Padang, Hendri Septa mengharapkan keberadaan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), betul-betul dirasakan masyarakat selaku mitra pemerintah dalam pembangunan dan pemberdayaan bagi masyarakat.

Hal itu disampaikan Hendrim sewaktu membuka Musyawarah Daerah (Musda) IV Dewan Pengurus Daerah (DPD) LPM Padang, Sabtu (21/9/2019).

"Alhamdulillah atas nama Pemerintah Kota Padang menyambut baik digelarnya Musda DPD LPM Kota Padang kali ini sekaitan menemukan pimpinan dan pengurus periode 2019-2024. Kita berharap, Musda ini akan melahirkan pimpinan dan juga pengurus baru yang tentunya dapat melanjutkan roda organisasi DPD LPM Kota Padang dengan baik ke depan. Terutama memperhatikan kepentingan dan kemajuan LPM yang ada se-Kota Padang," harapnya.

Hendri menyebutkan, sesuai Perda No 9 Tahun 2017 tentang Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan, LPM sejatinya merupakan mitra pemerintah terutama di setiap kelurahan. Oleh karenanya, perlu dibicarakan lebih lanjut bagaimana meningkatkan eksistensi daripada DPD LPM Kota Padang sebagai induk LPM di Kota Padang.

Baca juga: Pj Wako Pekanbaru Undang LPM Buka Bersama, Ini Pesan yang Disampaikan

"Kepada pimpinan dan para pengurus DPD LPM Padang yang baru, diharapkan mengurusi dan mengayomi jajaran anggotanya seperti LPM-LPM yang ada di kelurahan-kelurahan. Sehingga LPM yang ada di Kota Padang bisa bersinergi dengan semua kegiatan yang ada di Pemko Padang."

"Upaya ini memang sejalan dengan upaya pemko mewujudkan visi-misi kota dan program unggulan (progul) wali kota dan wakil wali kota serta sesuai dengan RPJMD Kota Padang."

Dia mengingatkan, pimpinan dan jajaran pengurus DPD LPM Kota Padang yang terpilih dalam Musda ke-4 kali ini agar melakukan evaluasi.

"Dari evaluasi tersebut, bisa meningkatkan kinerja dan kontribusi LPM secara keseluruhan di Kota Padang lima tahun ke depan."

Baca juga: Arif Kurnia Serasa Bermimpi Bisa Tidur di Rumah Wali Kota Padang

Dalam Musda ke-4 DPD LPM Padang tersebut, dihadiri Ketua DPD LPM Provinsi Sumatera Barat, Afrizal, unsur Forkopimda Kota Padang serta seluruh jajaran pimpinan DPD, DPC dan DPK LPM se-Kota Padang. (rls/vry)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: