40 Ribu Liter Sudah Dibagikan: Baznas Padang Distribusikan Air Bersih untuk Korban Kekeringan di Tiga Titik

Selasa, 17 September 2019, 18:59 WIB | News | Kota Padang
40 Ribu Liter Sudah Dibagikan: Baznas Padang Distribusikan Air Bersih untuk Korban...
Tim BTB Baznas Padang, mendistribusikan air bersih bagi warga Seberang Pabayan di Kelurahan Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan, Senin (16/9/2019). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Padang, mendistribusikan air bersih bagi warga Seberang Pabayan di Kelurahan Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan, Senin (16/9/2019). Warga di kawasan itu kekurangan pasokan air bersih, karena sumur warga di kawasan itu tergantung cuaca hujan.

"Alhamdulillah. Terimakasih Baznas sudah datang antar air bersih. Sebab sudah sebulan lebih hujan tidak turun. Selama waktu itu pula kami kekurangan air bersih," ungkap sejumlah ibu ibu warga Batang Arau sambil menampung air bersih dalam jeriken, Senin sore.

Musim kemarau sangat dirasakan dampaknya oleh warga yang memiliki ekonom lemah. "Air bersih yang dibagi bagikan Baznas sangat bermanfaat bagi warga," kata Aan, warga lainnya.

Selain untuk warga Batang Arau, Baznas Padang juga mendistribusikan air besih untuk warga Beringin dan Tarantang di Kecamatan Lubuk Begalung (Lubeg).

Baca juga: LKKS Agam Serahkan Bantuan untuk Penderita Tumor Otak di Nagari Dalko

Tim BTB yang turun mengantarkan air bersih hingga larut malam, diketua Otrizal, anggota Heriyanto, Industriyadi, Riki Hendra, Tri Rizki Saputra, Syahrul Fadli, Yasril dan Humas Awkar.

"Kita sudah bagi bagikan lima mobil tangki air beraih. Masing-masing tangki berisikan 8.000 liter," kata Otrizal.

Antar ke Rumah Warga

Sekitar setengah jam sebelum magrib tiba, Senin lalu, dua mobil tangki air bersih telah tiba di Batang Arau. Ratusan warga pun telah berkumpul menunggu air bersih. Warga terlihat tertib mengantri penyaluran air bersih.

Baca juga: 349 Mustahik di Agam Kawasan Timur Terima Zakat Baznas

Sekitar satu jam lebih pembagian air bersih yang dipusatkan pada dua titik pendistribusian tuntas. Lalu, Tim BTB Baznas Padang bergerak menuju Beringin dan Tarantang. Di dua titik ini, pendistribusian air bersih diantar langsung ke rumah warga. Baru selesai jelang tengah malam. (rls/vry)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: