Mahyeldi Motivasi Murid Raudhatul Athfal As-Syaamil

Kamis, 12 September 2019, 17:37 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Mahyeldi Motivasi Murid Raudhatul Athfal As-Syaamil
Wako Padang, Mahyeldi mengajak murid Raudhatul Athfal As-Syaamil, Jl Kampung Dalam RT 001 RW 001, Kelurahan Binuang Kampung Dalam, Kecamatan Pauh untuk giat belajar, saat kunjungan edukasi ke kantor balai kota, Kamis (12/9/2019). (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Raut wajah ceria bercampur haru terpancar dari puluhan anak-anak yang bersekolah di Raudhatul Athfal As-Syaamil, Jl Kampung Dalam RT 001 RW 001, Kelurahan Binuang Kampung Dalam, Kecamatan Pauh.

Murid-murid TK dan PAUD Islam Terpadu itu mendadak bertemu dengan sang wali kota idaman, Kamis (12/9/2019) di Kantor Balai Kota Padang, Aie Pacah. Wali Kota Padang, Mahyeldi juga mengaku kaget.

Usai membuka sebuah kegiatan di pusat pemerintahan Kota Padang saat itu, ia ternyata sudah ditunggu puluhan anak-anak sembari mengelu-elukan namanya disertai memegangi poster bergambar dirinya. Ia pun langsung disalami semua anak-anak tersebut.

Setelah itu, Mahyeldi juga memberikan sambutan atas kunjungan dari generasi calon pemimpin bangsa itu. Ia mengatakan, Pemerintah Kota Padang memang selalu menerima siapapun tamu yang ingin berkunjung ke Balai Kota Padang, terlebih untuk kegiatan edukatif dan pengenalan kepada anak-anak penerus bangsa.

Baca juga: Gubernur Hadiri Batagak Panghulu Datuak Rajo Endah Nan Randah Naik Sarumpun

"Karena dengan demikian, mereka bisa mengenal Kota Padang sembari menikmati fasilitas yang ada di balai kota ini," ungkap dia.

Selanjutnya, orang nomor satu di "Kota Bingkuang" itu juga mengajak anak-anak untuk giat belajar, rajin berdoa dan patuh kepada orang tua dan guru di sekolah. Setelah itu, priaia yang akrab disapa Buya itu juga menyampaikan rasa berbelasungkawa atas meninggalnya Presiden RI ke-3, Prof. Dr. H. B.J Habibie pada Rabu (11/9/2019) petang kemarin.

"Ini musibah yang besar bagi kita di negara ini, atas berpulangnya ke rahmatullah bapak teknologi dan demokrasi ke pangkuan ilahi. Maka itu kepada kita semua mari kita berdoa mendoakan agar beliau diterima di sisi Allah SWT. Aamiin aamiin yaa rabbal 'alamin," ajak Mahyeldi sembari mengajak seluruh murid yang juga didampingi majelis guru dan kepala sekolah Raudhatul Athfal As-Syaamil berdoa dikesempatan itu.

Sementara itu, Kepala Sekolah Raudhatul Athfal As-Syaamil, Sisca Puspita Sari mengatakan, adapun maksud dan tujuan kedatangannya bersama anak-anak ke Kantor Balai Kota Padang kali ini merupakan kunjungan edukatif yang bertujuan untuk memberikan pengenalan lingkungan kantor Balai Kota kepada para murid.

Baca juga: Dies Natalis ke-68, Unand Tempati Peringkat 6 Nasional, Ini Harapan Gubernur Sumbar

"Jadi, TK dan PAUD kami mempunyai program kunjungan edukasi yang sekarang temanya "Lingkungan Kota dan Profesi". Alhamdulillah, anak-anak hari ini dapat mengenal situasi dan kondisi kantor wali kota dan juga bisa bertemu langsung dengan bapak Wali Kota Padang Mahyeldi yang kami cintai," ungkapnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: