Hendri Septa Motivasi Mahasiswa Baru Universitas Bung Hatta

Selasa, 10 September 2019, 17:04 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Hendri Septa Motivasi Mahasiswa Baru Universitas Bung Hatta
Wawako Padang, Hendri Septa memberikan kuliah umum dalam kegiatan pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Bung Hatta di Kampus II, Selasa pagi (10/9/2019). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Begitu juga pada sisi yang lain, terkait peredaran narkoba sudah merambah ke segala tempat dan tingkatan usia, termasuk pada mahasiswa dan pelajar. Hal ini jika tidak kita cegah dan atasi maka akan merusak fisik dan mental anak bangsa, terutama generasi muda sebagai calon pemimpin masa depan," ujarnya.

Tambahnya lagi, generasi muda sebagai penerus bangsa yang jumlahnya menempati porsi terbesar dari penduduk Indonesia tentunya memegang peranan yang sangat penting untuk itu. Bagi pemuda-pemudi, hari ini perlu menyiapkan diri untuk menjadi pemimpin terutama dalam rangka menyonsong era Indonesia Emas tahun 2045 yang ditandai dengan umur Indonesia yang genap 100 tahun.

"Selain itu, penduduk usia produktif terdapat sebanyak 70% sebagai bonus demografi dan pendapatan perkapita 47.000 dollar US per tahun," tukasnya.

Baca juga: Wali Kota Padang Serahkan Bantuan Paket Sembako Bagi Warga Kecamatan Padang Selatan

Dia juga membeberkan, dalam rangka menyiapkan generasi muda yang berilmu dan berakhlak serta berdaya saing, Pemko Padang telah melaksanakan beberapa program kegiatan. Di antaranya mendeklarasikan Padang Bersih Maksiat (Bersih dari zina, LGBT, Narkoba, Miras dan lain-lain) pada 18 November 2018 lalu.

Kemudian, Program 18.21 mulai pukul 18.00-21.00 WIB anak-anak diminta berada di rumah untuk beribadah, belajar dan bermain serta berkumpul dengan keluarga dan mematikan televisi. Selanjutnya melakukan penyusunan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Ketahanan Keluarga, penolakan terhadap RUU PKS (Rancangan Undang-undang Penghapusan Kekerasan Seksual).

Juga melakukan sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan melakukan razia gabungan antara Pemko Padang dengan stakeholder terkait dalam memberantas maksiat.

"Kepada adik-adik mahasiswa yang kami banggakan, untuk menghindari segala pengaruh negatif baik radikalisme, narkoba dan LGBT, kita harus pandai menjaga diri. Pandai-pandai lah dalam memilih teman/pergaulan termasuk memilih tempat kos/kontrakan."

"Mari kita menuntut ilmu dengan serius, tingkatkan pengetahuan dan keahlian. Dan sebagai warga kota agar dapat terlibat aktif di lingkungan tempat baik dalam kegiatan sosial, keagamaan maupun kegiatan-kegiatan kewirausahaan," pungkasnya.

Di penghujung arahannya, Hendri mengungkapkan, kegiatan kepemudaan dan ekonomi kreatif, merupakan salah satu program unggulan Pemko Padang untuk lima tahun kedepan. Sebagai warga negara tentu harus memupuk wawasan kebangsaan dan semangat bela negara dengan salah satu upayanya memupuk wawasan kebangsaan.

"Mahasiswa Universitas Bung Hatta sebagai generasi masa depan tentu harus memiliki kecerdasan yang komprehensif, produktif dan inovatif, damai dalam berinteraksi sosial dan mempunyai karakter yang kuat serta menyehatkan dalam berinteraksi dengan alam dan memiliki peradaban yang unggul. Hal ini sejalan tema kegiatan yang kita lakukan kali ini yaitu "Be Proud and Confident" Menjadi Bung Hatta Muda 4.0, Unggul dan Tangguh," tuturnya. (rls/vry)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: