12 Orang Pelajar SMAN 1 Padangpanjang Datangi Rumah Dinas

Minggu, 08 September 2019, 19:52 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
12 Orang Pelajar SMAN 1 Padangpanjang Datangi Rumah Dinas
Wako Padang, Mahyeldi foto bersama dengan 12 orang siswa SMAN 1 Sumbar, usai tanya jawab tentang'Nilai-Nilai Pancasila Dalam Praktek Penyelenggaran Pemerintah' di Rumah Dinas Wali Kota, Jl A Yani No 11, Ahad (8/9/2019). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Sebanyak 12 orang siswa SMAN 1 Sumbar, berdialog dengan Wako Padang, Mahyeldi di Rumah Dinas Wali Kota, Jl A Yani No 11, Ahad (8/9/2019). Kedatangan mereka untuk menyelesaikan tugas praktek lapangan mata pelajaran 'Pendidikan Kewarganegaraan.' Ke-12 orang siswa itu merupakan warga Padang yang tengah menuntut ilmu di SMAN Sumbar yang berada di Padangpanjang.

Dikesempatan tersebut, Mahyeldi diwawancarai mengenai 'Nilai-Nilai Pancasila Dalam Praktek Penyelenggaran Pemerintah'. Terlihat, 12 orang pelajar tersebut semangat dan antusias mengajukan pertanyaan ke Mahyeldi.

Mahyeldi pun tampak menjawab pertanyaan dengan penuh senyum, sembari menyambut semangat dan antusiasme para pelajar itu. Salah satu pertanyaan siswa itu yakni Bagaimana bapak menerapkan nilai-nila Pancasila dalam pemerintahan yang sedang bapak pimpin saat ini?

Menurut Mahyeldi, dalam rangka penerapan nilai-nilai Pancasila dalam pemerintahan harus mengacu pada Pancasila itu sendiri yaitu sila kelima, keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. "Kita, Pemerintah Kota Padang berkomitmen bagaimana keadilan bagi masyarakat dapat tercapai. Kita memberikan pembinaan kepada generasi muda, melakukan pemerataan pembangunan jalan di daerah terpencil serta diterapkannya sistem zonasi dalam tes masuk sekolah," jelasnya.

Baca juga: Cuti Kampanye Pilkada Serentak 2024, Mahyeldi Usulkan Wagub jadi Pjs Gubernur Sumbar

Untuk mendorong peningkatan kualitas pendidikan, Pemko Padang bakal menambah 500 lokal, sehingga sekolah-sekolah di Padang bisa satu shift. Disamping juga memberikan pembinaan bagi generasi muda dengan membuat pusat kreatif pemuda disetiap kecamatan yang disebut Youth Center.

"Peningkatan kualitas pendidikan dan pembuatan Youth Center telah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2019-2024. Insha Allah Pada 2021 pembangunan 500 lokal akan kita mulai begitu juga pembangunan Youth Center akan secepatnya kita mulai," katanya.

Dibagian keagamaan, Pemko Padang juga memberikan hadiah bagi masyarakat yang sudah menyumbangkan darah sebanyak 130 kantong. Pemko Padang bakal memberikan reward umroh ke tanah suci Makkah dan bagi agama lain diberikan kesempatan untuk mengunjungi tempat suci mereka.

"Ini merupakan bagian dari sila pertama yakni Ketuhanan Yang Maha Esa. Upaya-upaya ini kita hadirkan untuk menjadikan Padang sebagai kota relegius. Kita sangat berharap generasi muda dapat terus berkontribusi memberikan dukungan untuk kemajuan Kota Padang kedepan," tutupnya

Baca juga: Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra, Sumbar Cetak Hattrick

Sementara itu, perwakilan SMA 1 Padangpanjang, Giovany Dwi Sugiono menjelaskan, tujuan menemui Mahyeldi dalam rangka menyelesaikan tugas sekolah. "Kami disuruh buk guru untuk mewawancarai beberapa kepala daerah di Sumatera Barat. Terutama sekali kepala daerah tempat kami tinggal."

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: