LPTQ Fokus Siapkan Generasi Qurani

Minggu, 04 Agustus 2019, 17:13 WIB | News | Kota Padang
LPTQ Fokus Siapkan Generasi Qurani
Ketua Umum LPTQ Kota Padang periode 2019-2023, Amasrul memimpin rapat penyusunan program kerja, Jumat (2/8/2019), di Masjid Nurul Iman. (humas)

VALORAnews - Pascadikukuhkan Wali Kota Padang, Mahyeldi, Jumat (2/8/2019) pagi, di Masjid Nurul Iman, Ketua Umum LPTQ Kota Padang periode 2019-2023, Amasrul beserta jajaran pengurus lainnya, langsung menggelar rapat pembahasan program kerja.

Di kesempatan itu, Amasrul mengatakan, program kerja LPTQ harus bersinergi dengan program pembangunan SDM Pemko Padang, yang difokuskan pada menyiapkan generasi Qurani di Kota Padang.

"Pembinaan generasi Qurani harus terus kita tingkatkan, baik melalui penyelenggaraan MTQ mulai dari tingkat kecamatan, pembinaan tilawah, tahfizh, khat, tafsir, fahmil dan syarhil Qur'an, musabaqah menulis kandungan Al-Qur'an, serta kajian dan pemahaman Al-Quran di kehidupan sehari-hari," ulas Amsrul.

Ia mengatakan, pembinaan dan koordinasi juga akan dilakukan kepada rumah-rumah tahfidz di Kota Padang, memperkuat program keagamaan Pemko Padang, seperti program pesantren ramadhan, program 18-21, Subuh mubarakah, wirid remaja, serta program keagamaan lainnya dengan mengedepankan tujuan menghadirkan generasi Qurani.

Baca juga: 348 Peserta Ikuti MTQ Nasional ke-41 Tingkat Bukittinggi

"Kita juga akan mensinergiakan program Pemko Padang dengan program Kemenag Kota Padang," imbuhnya Amasrul yang juga Sekda Padang itu.

Senada, Ketua Harian LPTQ Padang, Wardas Tanjung mengatakan, dalam waktu dekat, pengurus LPTQ Kota Padang di masing-masing bidang akan menyelesaikan seluruh program kerja untuk empat tahun kedepan, termasuk anggaran yang dibutuhkan.

"Kita juga akan membangun mitra kerja dengan pihak-pihak lain dalam mendukung program Pemko Padang, begitu juga berusaha memaksimalkan memenuhi kebutuhan anggaran agar organisasi ini bisa berjalan sesuai dengan harapan," tambah Wardas. (rls/vry)

Baca juga: Nagari Gadut Miliki Layanan Publik Berbasis Elektronik

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: