BKMT Sumbar Agar Sejalankan Program Kerja dengan Visi Misi Padang

Sabtu, 03 Agustus 2019, 17:51 WIB | News | Kota Padang
BKMT Sumbar Agar Sejalankan Program Kerja dengan Visi Misi Padang
Staf Ahli Wako Padang Bidang Pemerintah Hukum dan Politik, Azwin foto bersama dengan peserta Muswil BKMT Sumatera Barat di Balai Latihan UKM Koperasi Sumbar, Sabtu (3/8/2019). (humas)

VALORAnews - Staf Ahli Wako Padang Bidang Pemerintah Hukum dan Politik, Azwin menyambut baik diselenggarakan Musyawarah Wilayah (Muswil) Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Sumatera Barat di Balai Latihan UKM Koperasi Sumbar, Sabtu (3/8/2019).

Bertemakan, 'Dengan Musyawarah Wilayah (Muswil) Kita Tingkatkan Mutu Organisasi Guna Memantapkan Peran Dakwah BKMT di Sumatera Barat,' Kegiatan ini diikuti 51 orang pengurus BKMT dari Kabupaten/Kota se-Sumbar.

Dalam kesempatan itu, Azwin menjelaskan, Pemerintah Kota Padang terus memberikan dukungan kepada BKMT Sumbar berupa bantuan dana hibah yang dapat digunakan sebagai biaya opresional organisasi.

"Kita tentu mendukung dan memberikan perhatian penuh kepada BKMT Sumbar sebagaimana visi misi Pemerintah Kota Padang adalah menjadi Kota Padang, kota relegius. Tentu dengan adanya BKMT sebagai organisasi keagamaan dapat membantu mewujudkan visi misi Kota Padang tersebut," ujar Azwin.

Baca juga: Andree Algamar Dilantik jadi Pj Walikota Padang, Mahyeldi: Selesaikan Permasalahan Masyarakat

Saat ini Pemerintah Kota Padang sedang gencar-gencarnya mensosialisasikan program 18.21 yang mana program tersebut bertujuan untuk membina ketahanan keluarga. Selain itu ada program magrib mengaji, wirid remaja dan kegiataan keagamaan lainnya.

Azwin berharap, berbagai program yang sedang dijalankan Kota Padang itu, BKMT Sumbar dapat mensejalankan program kerjanya dengan program keagamaan Kota Padang, sehingga cita-cita Pemko Padang untuk menjadikan kota relegius dapat terbantu.

"Semoga Muswil yang dilaksanakan hari ini dapat berjalan lancar dan melahir pemimpin baru untuk lima tahun mendatang," tutup Azwin.

Sementara itu, Plh Kepala Biro Bintal dan Kesra Sumbar, Jumaidi mengatakan, melalui Muswil ini, BKMT Sumbar dapat menganalisa dan mengevaluasi kinerja yang dilakukan selama lima tahun belakang. Dengan demikian maka kelihatan apa saja yang harus diperbaiki untuk lima tahun kedepan.

Baca juga: Pindah Partai di Pemilu 2024, Dua Anggota PAW DPRD Padang dari Partai Berkarya Dilantik

"Semoga terselenggaranya Muswil ini dapat memberikan perubahan dan warna baru bagi BKMT Sumbar kedepan," tambahnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: