Mahyeldi Komunikasikan Rangkaian Kegiatan HBN ke Kemenhan RI

Rabu, 24 Juli 2019, 19:48 WIB | News | Kota Padang
Mahyeldi Komunikasikan Rangkaian Kegiatan HBN ke Kemenhan RI
Ketua Forum Bela Negara Sumatera Barat yang juga Wali Kota Padang Mahyeldi melakukan audiensi dengan Sekjen Kemenhan Laksdya TNI Agus Setiadji, Kepala Biro Humas Brigjen TNI Toto Sugiharto dan Direktur Bela Negara Brigjen TNI Tandyo, terkait rencana Napak
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Ketua Forum Bela Negara (FBN) Sumatera Barat yang juga Wali Kota Padang, Mahyeldi, melakukan audiensi dengan Kementerian Pertahanan (Kemenhan) RI terkait rencana Napak Tilas Bela Negara dalam rangka memperingati Hari Bela Negara (HBN) 2019.

Di kesempatan itu, Mahyeldi mengatakan, rencana Napak Tilas Bela Negara di Provinsi Sumatera Barat pada 15-19 Desember 2019 dilakukan untuk membangkitkan jiwa patriotisme cinta tanah air, khususnya bagi generasi muda Ranah Minang.

"Pada peringatan HBN kita juga merencanakan mengadakan upacara peringatan HBN di Bidar Alam Kabupaten Solok Selatan, Bakti Sosial, Seminar dan kegiatan lainnya yang membangkitkan semangat patriotisme generasi muda," ulas Mahyeldi.

Kedatangan Mahyeldi bersama Plt Asisten Pemerintahan Kota Padang, Edi Hasymi, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Dedi Henidal, Kepala Bapenda Afriadi, Plt Kepala Kantor Kesbangpol Imral Fauzi serta Kasi Ideologi dan Wawasan Kebangsaan, Chandra Amel di Kemenhan disambut Sekjen Kemenhan Laksdya TNI Agus Setiadji yang didampingi Kepala Biro Humas Brigjen TNI Toto Sugiharto dan Direktur Bela Negara Brigjen TNI Tandyo, Rabu (24/7/2019).

Baca juga: Gubernur Lantik Hani Syopiar Rustam jadi Pjs Wali Kota Bukittinggi, Bertugas 2 Bulan

Mahyeldi menambahkan, seminggu yang lalu, tepatnya 18 Juli 2019, juga telah dilakukan pertemuan dengan Kesbangpol se-Sumatera Barat untuk membahas rencana kegiatan peringatan Hari Bela Negara, dan seluruh Kab/ Kota memberikan dukungan atas rencana FBN mengadakan beberapa kegiatan dalam rangka memperingati HBN tersebut.

Gayung pun bersambut. Mendengar penjelasan Ketua FBN Sumatera Barat, Sekjen Kemenhan Laksdya TNI Agus Setiadji menyambut baik rencana pelaksanaan Napak Tilas Bela Negara di Sumatera Barat, dan Kementerian Pertahanan RI sangat bangga menjadi bagian dari rencana kegiatan itu.

"Aspek Bela Negara merupakan prioritas Kementerian Pertahanan," ujar Laksdya Agus.

Di kesempatan yang sama, ia juga mengatakan, agar Direktur Bela Negara Kemenhan untuk mendukung rencana yang digagas Ketua FBN Sumatera Barat itu, baik dari segi program atau kegiatan maupun anggaran.

Baca juga: Mahyeldi Jalani Cuti Kampanye Pilkada, Fasilitas Dinas Diserahkan ke Plt Gubernur

"Kita menyarankan agar Ketua FBN Sumatera Barat untuk mengundang Presiden RI hadir pada puncak peringatan HBN. Dan juga menggelar iven berskala nasional yang berkolaborasi dengan seluruh Kab/ Kota di Sumatera Barat," imbuhnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024