Hendri Septa Motivasi Murid Baru SMK Muhammadiyah 1 Padang

Senin, 22 Juli 2019, 16:57 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Hendri Septa Motivasi Murid Baru SMK Muhammadiyah 1 Padang
Wawako Padang, Hendri Septa membuka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi peserta didik baru SMK Muhammadiyah 1 Padang di Kampus II SMK tersebut, Jl Bypass KM 6 Lubukbegalung, Senin (22/7/2019). (humas)

VALORAnews - Wakil Wali Kota Padang, Hendri Septa memesankan pada para generasi muda, untuk serius dan betul-betul memanfaatkan masa muda demi menyongsong masa depan yang gemilang di masa datang. Pasalnya generasi atau pemuda hari ini adalah calon pemimpin di masa datang.

"Mari kita manfaatkan masa muda untuk giat belajar, menimba ilmu dengan tekun dan memperbanyak kemampuan dan keahlian serta berguna bagi siapa saja," ungkap Hendri sewaktu membuka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi peserta didik baru SMK Muhammadiyah 1 Padang di Kampus II SMK tersebut, Jl Bypass KM 6 Lubukbegalung, Senin (22/7/2019).

Hendri berharap, setelah mengikuti MPLS semua murid baru akan memahami dan mengenal lingkungan sekolah, guru-guru, sesama murid dan hal yang berkaitan dengan proses belajar mengajar di salah satu sekolah menengah kejuruan pilihan di Kota Padang tersebut.

"Semoga ananda semua benar-benar mencintai sekolah, majelis guru serta seluruh yang ada di lingkungan sekolah. Sebagaimana kalian mencintai dan menyayangi orang tua dan keluarga di rumah, begitu juga hal itu harus kita lihatkan bagi para guru selaku orang tua di sekolah," imbaunya dalam kegiatan yang dilangsungkan di halaman SMK itu.

Baca juga: Arif Kurnia Serasa Bermimpi Bisa Tidur di Rumah Wali Kota Padang

Tak hanya itu, dia mengingatkan seluruh murid, untuk menjauhi hal-hal yang dilarang. Seperti kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba, pergaulan bebas dan hal negatif lainnya.

"Memang kita yang saat ini berada di SMK sedang masa peralihan antara dari anak-anak menuju remaja atau dewasa awal. Namun yang terpenting adalah kita harus memiliki jati diri, integritas dan komitmen untuk menjadi murid-murid yang teladan dengan memiliki keahlian dan keterampilan sesuai kejuruan yang ditekuni," cetusnya.

"Atas nama Pemerintah Kota Padang, kami mengucapkan selamat kepada peserta didik baru SMK Muhammadiyah 1 Padang yang kali ini mengikuti MPLS. Semoga kalian semua setelah lulus nanti menjadi orang yang sukses di dunia dan di akhirat yang berguna bagi nusa bangsa dan agama," tukas Hendri. (rls/vry)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: