Napak Tilas Bagindo Aziz Chan Bertabur Hadiah, Yuk Ikutan

Jumat, 12 Juli 2019, 18:31 WIB | News | Kota Padang
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menggelar Lomba Napak Tilas Bagindo Aziz Chan 2019. Panitia kegiatan kembali dipercayakan kepada organisasi kepemudaan di antaranya KNPI, Karang Taruna, PPI, PPM dan Tagana.

"Insya Allah Lomba Napak Tilas XV ini akan dilaksanakan pada 18 Juli," terang Ketua DPD KNPI Kota Padang, Megri Fernando selaku ketua pelaksana.

Megri menyebutkan, lomba nantinya akan dimulai Kamis malam (18/7/2019) dengan star di Lapangan Parkiran Kantor Utama PT Semen Padang di Indarung sekira pukul 21.00 WIB. Setelah melalui perjalanan panjang, lalu berakhir di Rumah Sakit Tentara Dr Reksodiwiryo Ganting.

"Untuk pendaftaran peserta kita telah membukanya sejak Senin (1/7/2019) lalu dan akan ditutup pada 17 Juli," kata Megri didampingi Sekretaris Panitia,Muhammad Tito.

Baca juga: Debat Pilkada Padang 2024, Cawakonya Lulusan Luar Negeri, Panelisnya Dosen dan Akuntan

Dijelaskan, lomba napak tilas yang rutin digelar tiap tahun itu, sejatinya bertujuan untuk menghidupkan kembali jiwa-jiwa perjuangan pahlawan nasional Bagindo Aziz Chan yang juga Wali Kota Padang pertama.

"Banyak kisah perjuangan dan hal positif lainnya yang dapat kita ambil dari semasa hidup beliau untuk dapat kita implementasikan dalam kehidupan kita saat ini dan hingga masa-masa mendatang. Mungkin hampir semua warga Kota Padang mengetahui siapa Bagindo Aziz Chan, karena setiap tahunnya kita memperingati hari gugurnya yang jatuh setiap 19 Juli," tuturnya.

Tempat pendaftaran peserta, langsung di Kantor DPD KNPI Kota Padang, Jl Jendral Sudirman No 1 di dalam kawasan Kantor Disdukcapil Kota Padang. Selain itu di Kantor Dispora Kota Padang atau bisa menghubungi panitia Tito Liberty dengan nomor HP: 081367287550, Elsa: 082384611550 dan Robby Afrinandes: 082172220944.

Persyaratan dalam Lomba Napak Tilas Bagindo Aziz Chan XV yakni membawa surat tugas/mandat dari instansi/organisasi calon peserta. Pendaftaran gratis, peserta terdiri dari 1 Regu berjumlah 7 orang termasuk satu orang ketua regu antara lain 3 putri dan 4 putra bukanlah syarat mutlak dan dapat diganti komposisinya dan disesuaikan perannya di dalam regu sesuai dengan kondisi dan wajib memakai baju perjuangan.

Baca juga: Tol Padang-Sicincin Diresmikan 15 Desember, Evi Yandri: Sumbar Sangat Butuh Anggaran Pusat untuk Pembangunan

Selanjutnya, instansi atau organisasi boleh mengikut sertakan lebih dari 1 regu serta mengisi formulir pendaftaran dan pernyataan sehat jasmani dan rohani yang ditanda tangani ketua regu.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024