Lurah Rawang Kumpulkan Tokoh Masyarakat

Kamis, 27 Juni 2019, 19:14 WIB | News | Kota Padang
Lurah Rawang Kumpulkan Tokoh Masyarakat
Lurah Rawang, Kecamatan Padang Selatan, Andi Amir menyosialisasikan aneka program pembangunan di daerah yang dipimpinnya pada berbagai elemen masyarakat, di kantor lurah tersebut, Kamis (27/6/2019). (humas)

VALORAnews - Untuk membicarakan permasalahan lingkungan, Lurah Rawang, Kecamatan Padang Selatan, Andi Amir mengumpulkan segenap elemen di kantornya, Kamis (27/6/2019). Hadir para RT dan RW, Babinsa, Bhabin Kantibmas dan Kepala Puskesmas Rawang beserta beberapa petugas kesehatan.

"Sengaja kami mengumpulkan semua elemen di kelurahan guna membicarakan persoalan yang dihadapi. Terutama masalah banjir, kesehatan dan kebersihan," kata Andi Amir.

Menurutnya, persoalan yang ada tidak mungkin diselesaikan sendiri jika tidak ada koordinasi antar unsur pemerintah dengan masyarakat. Kemudian secara bersama-sama mendukung upaya penyelesaiannya.

"Alhamdulillah, berkat koordinasi itu, kelurahan Rawang mendapatkan dukungan anggaran Dinas PUPR untuk pengerjaan drainase dan jalan," ujar lurah terbaik Kota Padang 2018 itu.

Baca juga: Pindah Partai di Pemilu 2024, Dua Anggota PAW DPRD Padang dari Partai Berkarya Dilantik

Andi berharap, seluruh elemen masyarakat mendukung proyek pengentasan banjir yang saat ini sudah dimulai pengerjaannya. "Mudah-mudahan, ke depan Rawang tidak lagi jadi langganan banjir," harapnya.

Di samping penyelesaian masalah banjir yang pengerjaannya sudah mulai dilaksanakan, masalah kebersihan dan kesehatan juga patut mendapat perhatian masyarakat.

"Untuk masalah kesehatan, Kekurahan Rawang mendapat 'back-up' dari Puskesmas Rawang. Inovasi Posbindu Perkantoran dan Rumah Ibadah sangat terasa manfaatnya," ungkapnya.

Begitu juga untuk masalah kebersihan, lanjut Andi, para tokoh masyarakat bersedia melaksanakan kegiatan gotong royong setiap waktu yang diperlukan. "Ketua RT dan RW berkomitmen mengajak masyarakat melaksanakan gotong royong untuk kebersihan lingkungan," tukasnya. (rls/vry)

Baca juga: Mendagri Tunjuk Andree Harmadi Algamar jadi Pj Wali Kota Padang, Ini Empat Larangan yang Tak Boleh Dilanggar

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: