Silaturahmi Alumni Jamaah Umroh Tidak Boleh Terputus

Rabu, 26 Juni 2019, 17:15 WIB | News | Kota Padang
Silaturahmi Alumni Jamaah Umroh Tidak Boleh Terputus
Wakil Wali Kota Padang, Hendri Septa memberikan sambutan pada halal bihalal 67 orang alumni jamaah umroh, di kediaman resmi Wakil Wali Kota Padang, Selasa malam (25/6/2019). (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Banyak hal yang harus dipelajari ketika sampai di tanah suci, pada saat menunaikan ibadah umroh, di antaranya tentu masalah disiplin dan kesabaran. Disiplin dalam beribadah sangat di wajibkan serta menguji kesabaran dan keimanan seseorang.

"Tak hanya disiplin jadi prioritas, hubungan dan silaturahimpun sesama jemaah harus menjadi perhatian tidak boleh terputus, apalagi ditanah suci," ungkap Wakil Wali Kota Padang, Hendri Septa saat menjamu sebanyak 67 orang alumni jamaah umroh dalam kegiatan Halal Bihalal di kediaman resmi Wakil Wali Kota Padang, Selasa malam (25/6/2019).

Dia melanjutkan, sesama manusia harus menjalin silaturahim karena manusia saling membutuhkan dan saling terkait satu sama lainnya. Manusia tidak bisa hidup sendiri karena manusi saling membutuhkan ucapnya.

"Halal Bihalal tidak hanya sekadar saling memaafkan saja, namun juga menciptakan kondisi persatuan sesama alumni umroh. Halal bihalal bukan hanya sekadar ritual keagamaan, tapi juga merupakan tradisi kemanusiaan dan kebangsaan yang baik," ungkap Hendri Septa. (rls/vry)

Baca juga: DPRD Padang Sahkan Peraturan Tata Tertib dan 4 Pimpinan Defenitif

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: