Festival Dragon Boat Internasional Bakal Dihelat 1-4 Agustus

Senin, 24 Juni 2019, 13:34 WIB | News | Kota Padang
Festival Dragon Boat Internasional Bakal Dihelat 1-4 Agustus
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Padang, Mursalim memimpin rapat awal persiapan festival yang memadukan 'sport tourisme' itu di Kantor Dispora Kota Padang, Senin (24/6/2019). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Padang International Dragon Boat Festival (PIDBF) kembali digelar Pemerintah Kota Padang di 2019 ini. Kejuaraan perahu naga skala internasional yang dilaksanakan setiap tahun di Kota Padang, Sumatera Barat itu, bakal berlangsung selama 1-4 Agustus 2019 di banjir kanal GOR H. Agus Salim.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Padang, Mursalim sewaktu memimpin rapat awal persiapan festival yang memadukan 'sport tourisme' itu di Kantor Dispora Kota Padang, Senin (24/6/2019).

Mursalim mengatakan, hampir sama setiap tahunnya, ajang olahraga air ini diikuti oleh Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) se-Indonesia seperti Jambi, Riau, Bengkulu dan DKI Jakarta serta lainnya.

"Insyaa Allah, PIDBF ke-17 ini perlombaan akan dimeriahkan oleh sejumlah tim dayung dari beberapa negara. Di antara beberapa negara yang sudah mengkonfirmasi keikutsertaannya antara lain Australia, Jepang, Malaysia, Singapura, Thailand, Hongkong dan Philipina," ungkap Mursalim dalam rapat yang dihadiri unsur terkait sekaligus panitia penyelenggara festival.

Baca juga: Capacity Building Biro Adpim Sumbar Ditutup, Mursalim: Jangan Fokus ke Sisi Suka Rianya

Dalam rapat awal persiapan PIDBF itu, Mursalim mengharapkan kerjasama dan dukungan semua pihak dalam menyukseskan perhelatan tersebut. Baik dalam menyediakan segala sarana-prasarana serta teknis penyelenggaraan dari awal hingga akhir pelaksanaan.

"Termasuk kenyamanan dan keamanan peserta sewaktu mengikuti lomba dan selama berada di Padang. Kita juga berharap semua pihak termasuk masyarakat dapat mendukung dan menyukseskan festival ini. Sehingga berlangsung sukses dan lebih semarak lagi di banding tahun-tahun sebelumnya," tukas Mursalim. (rls)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: