Khatam dan Wisuda Iqra TPQ/TQA Masjid Baitul Arafah Banuaran

Minggu, 23 Juni 2019, 11:49 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Khatam dan Wisuda Iqra TPQ/TQA Masjid Baitul Arafah Banuaran
Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Pemko Padang, Azwin melepas peserta pawai ta'ruf pada kegiatan Khatam Quran dan Wisuda Iqra Santri TPQ/TQA Masjid Baitul Arafah Perumahan Banuaran Indah I, Kelurahan Banuaran Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalun

VALORAnews - Pemerintah Kota Padang sangat menyambut baik terus digalakkannya pembinaan proses belajar mengajar di Taman Pendidikan Alquran (TPQ) dan Ta'limul Qur'an lil Aulad (TQA) di Kota Padang.

"Upaya ini begitu penting dilakukan terutama bagi generasi muda, mengingat perlunya ditanamkan pendidikan al Quran sejak dini," ungkap Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Pemko Padang, Azwin sewaktu menghadiri kegiatan Khatam Quran dan Wisuda Iqra Santri TPQ/TQA Masjid Baitul Arafah Perumahan Banuaran Indah I, Kelurahan Banuaran Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Ahad (23/6/2019).

Acara khatam Quran dan wisuda iqra tersebut dilaksanakan Sabtu (22/6/2019) dan dilanjutkan hari esoknya, Ahad dengan pawai taaruf serta syukuran dan doa bersama. Peserta pawai taaruf terdiri dari peserta khatam Quran 68 santri dan Wisuda Iqra' 28 santri.

Selain itu juga dihadiri unsur majelis taklim, remaja masjid, orangtua/wali santri dan santri lainnya sebanyak lebih kurang 200 orang.

Baca juga: 30 Personel Lantamal II Padang Goro Bersama Warga Nagari Panampuang Singkirkan Material Lahar Dingin

Azwin mengatakan, generasi muda hari ini adalah calon pemimpin di masa datang. Maka itu perlu dibekali dengan pengetahuan agama tentunya dekat dan cinta terhadap al Quran.

"Salah satunya dalam bentuk khatam Quran dan wisuda iqra yang diselenggarakan ini. Hal tersebut merupakan hasil dari upaya kita dalam membina generasi muda untuk bisa mampu mempelajari dan mengkhatamkan al Quran."

"Di balik ijazah dan sertifikat yang ananda dapat hari ini, lebih penting lagi bagaimana untuk senantiasa membaca, menghafal dan mengamalkannya. Karena khatam Quran bukan akhir dari kita membaca al Quran," tukasnya.

Ketua panitia pelaksana, Deflaming yang juga Kepala TPQ/TQA Masjid Baitul Arafah menyebutkan, tema kegiatan khatam Quran dan wisuda iqra kali ini yakni "Mewujudkan karakter diri dalam cinta dan kemuliaan Alqur'an, memperkokoh adat basandi syara'-syara' basandi kitabullah (ABS-SBK). (rls/vry)

Baca juga: Andree Algamar Dilantik jadi Pj Walikota Padang, Mahyeldi: Selesaikan Permasalahan Masyarakat

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: