IPSAK Berbagi Kebahagiaan dengan Anak Yatim

Senin, 03 Juni 2019, 00:18 WIB | News | Kota Padang
IPSAK Berbagi Kebahagiaan dengan Anak Yatim
Ketua Ikatan Pemuda Simpang Akhirat, Dori dan pengurus lainnya, foto bersama dengan anak yatim dari Panti Asuhan Nurul Hikmah, Sungai Sapih, Kuranji, Kamis (2/6/2019) usai kegiatan buka bersama. (humas)

VALORAnews - Ikatan Pemuda Simpang Akhirat, berbuka bersama dan menyantuni anak yatim dari Panti Asuhan Nurul Hikmah, Sungai Sapih, Kuranji, Kamis (2/6/2019). Acara tersebut dihadiri Ketua Pemuda Simpang Akhirat, Lurah Kuranji, Camat Kuranji beserta rombongan.

"Kegiatan ini bisa terselengara karena inisiatif pemuda yang secara spontan mengumpulkan sumbangan. Alhamdulillah, hasilnya cukup banyak dan bisa sekaligus menyantuni anak yatim," ungkap Ketua Panitia, Asril, dalam sambutannya.

Dikatakan Asril, ide ini berawal dari perbincangan di sebuah kedai di Simpang Akhirat. Waktu ada wacana untuk mengadakan acara buka bersama. "Kami ingin acara ini ada dampak positif dan nilai sosialnya. Makanya, kita arahkan langsung berbuka dengan anak yatim," terang Asril.

Dikesempatan itu, Ketua Ikatan Pemuda Simpang Akhirat, Dori merasa bersyukur, kegiatan ini bisa terselenggara dengan baik. Dia berharap, kegiatan ini dijadikan kegiatan rutin tiap tahunnya.

Baca juga: Bupati Agam Ajak Anak Asuh dan Anak Yatim Buka Bersama di Kediaman Pribadi

"Kita berharap kegiatan ini bisa dilakukan setiap tahunnya oleh pemuda IPSAK, dengan mengunjungi anak yatim di Panti Asuhan yang berbeda," harapnya.

Ditambahkannya, hal ini merupakan kebersamaan yang luar biasa sekaligus perwujudan indahnya berbagi dibulan suci. "Jarang sekali anak muda sekarang yang mau melakukan kegiatan seperti ini. Biasanya anak muda sekarang sering buka bersama dengan kawan-kawan sama sekolah atau reunian di tempat mahal dan mewah," urainya.

"Tidak dengan Pemuda IPSAK, mereka berbagi dengan orang-orang yang membutuhkan seperti anak yatim. Ini merupakan hal positif yang harus disambut dengan baik dan kita sokong sepenuhnya untuk terus terselenggara," tambah dia.

Pantauan di panti asuhan, terlihat anak-anak tersebut menyambut baik dan gembira kedatangan dari pemuda IPSAk. (rls)

Baca juga: Buka Bersama dengan Wali Nagari dan Wali Jorong Agam Kawasan Timur, Ini Arahan Sekda

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: