Pilkada Bukittinggi Layak Masuk Rekor Muri

Sabtu, 15 Agustus 2015, 22:10 WIB | News | Kota Bukittinggi
Pilkada Bukittinggi Layak Masuk Rekor Muri
Mantan Komisioner KPU Sumbar dua periode, Ardyan. (facebook)

VALORAnews - Mantan Komisioner KPU Sumbar, Ardyan menilai, pemilihan walikota dan wakil walikota Bukittinggi, layak tercatat dalam Museum Rekor Indonesia (MURI).

"Ketika daerah lain kesulitan mendapatkan dua bakal pasangan calon (paslon) untuk mendaftar di Pilkada, Bukittinggi justru yang mendaftar lima bakal Paslon. Kalau semuanya memenuhi persyaratan, maka lima pasangan calon ini adalah terbanyak di musim pemilihan serentak 2015 ini," ujar Ardyan.

Sebelumnya, di waktu Pilkada 2013, Kota Padang menjadi Pilkada dengan pasangan calon terbanyak. "Saat itu Pilkada Padang tercatat juga di rekor peserta terbanyak, yakni 10 pasangan calon," ujar Ardyan.

Menurut Ardyan, banyaknya pasangan calon membuktikan demokrasi dinamis di kota dengan julukan Kota Jam Gadang itu.

Baca juga: Pilkada Bukittinggi 2024, Erman Safar Antarkan Berkas Pencalonan ke Partai Demokrat

"Demokrasi cair di Bukittinggi, ke lima pasangan calon kalau sudah ditetapkan sulit mengklaim dia akan memenangkan Pilkada. Semua punya peluang, tapi harus hati-hati dalam meyakini dan mengajak pemilih di kota itu, yang cukup cerdas memahami setiap pasangan calon," ujar Ardyan yang kini berprofesi sebagai advokat.

Lima bakal paslon di Bukittinggi yang telah melengkapi persyaratannya maju yaitu, Ramlan-Irwandi, Taslim-Marfendi, Ismet-Zulbahri,Harma - Rahmi dan Febby -Zulfikar. (vri)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: