Hendri Arnis Ajak Masyarakat Sukseskan Penas KTNA 2020

Minggu, 26 Mei 2019, 22:32 WIB | News | Kota Padang
Hendri Arnis Ajak Masyarakat Sukseskan Penas KTNA 2020
Wawako Padang, Hendri Arnis menyampaikan seputar pelaksanaan Penas KTNA ke-16 pada 2020 di Masjid Sarif, Kelurahan Teluk Kabung, Kecamatan Teluk Kabung, Ahad (26/5/2019). (humas)

VALORAnews - Kota Padang jadi tuan rumah acara Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (Penas KTNA) ke-16 yang dilaksanakan 20-25 Juni 2020. Kegiatan ini bakal diikuti sekitar 75 ribu orang petani dan nelayan se-Indonesia.

"Sebagai tuan rumah, acara ini dinilai sebagai momentum untuk membangkitkan harapan dan semangat petani, terutama petani muda di Kota Padang," sebut Wakil Wali Kota Padang, Hendri Septa saat memimpin Tim V Safari Ramadhan Pemko Padang di Masjid Sarif, Kelurahan Teluk Kabung, Kecamatan Teluk Kabung, Ahad (26/5/2019).

Ia menjelaskan, Penas KTNA merupakan pertemuan para petani seluruh Indonesia untuk saling bertukar informasi, pengalaman serta pengembangan kemitraan pihak swasta dan pemerintah. "Kita akan menerima tamu sekitar 75 ribu orang, untuk itu mari kita layani sebaik mungkin," terangnya.

Sementara itu, Camat Bungus Teluk Kabung, Zulkadri menyampaikan, Bungus Teluk Kabung merupakan salah satu dari 11 Kecamatan di Kota Padang yang memiliki potensi alam yang sangat luar biasa termasuk objek wisata pantai.

Baca juga: Arif Kurnia Serasa Bermimpi Bisa Tidur di Rumah Wali Kota Padang

Sejalan dengan itu, Bungus Teluk Kabung memiliki luas wilayah 100,78 km persegi, dengan jumlah penduduk sekitar 24.116 jiwa, terdiri dari enam Kelurahan, yakni Kelurahan Bungus Barat, Bungus Selatan, Bungus Timur, Teluk Kabung Selatan, Teluk Kabung Tengah dan Teluk Kabung Utara.

"Dengan jumlah penduduk sekitar 24 ribu jiwa tersebut diharapkan selalu kompak dan mendukung berbagai aspek pembangunan Kota Padang, jika tidak tentu Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang akan sulit memperhatikan daerah kita," tutupnya.

Dalam kesempatan itu, Hendri Septa menyerahkan dana Hibah Pemko Padang sebesar Rp15 juta kepada pengurus Masjid Sarif.

Hadir dalam rombongan Tim V Safari Ramadhan tersebut, Kepala Dinas Pertanian Syaiful Bahri, Kepala Dinas Kesehatan Ferymulyani, Kepala Dinas Kominfo Suardi, Kepala Bagian Pembangunan Hermasyah, Mewakili bagian Kesra Hendra Satriwan, Kasubag Humas Kota Padang Faisal Siregar dan unsur Forkopimka setempat. (rls/vry)

Baca juga: Wali Kota Padang Serahkan Bantuan Paket Sembako Bagi Warga Kecamatan Padang Selatan

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: