Hendri Septa Lepas Kapal Ramadan ACT ke Mentawai

Jumat, 24 Mei 2019, 12:33 WIB | News | Kota Padang

VALORAnews - Pada Ramadhan 1440 H ini, Aksi Cepat Tanggap (ACT) memberangkatkan "Kapal Ramadhan Mentawai" yang membawa paket bantuan ramadan dan hari raya. Paket tersebut akan dibagikan kepada 1.500 warga dhuafa yang tersebar di Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Pelepasan kapal ke Mentawai dilakukan secara simbolis oleh Wakil Walikota Padang Hendri Septa setelah sebelumnya diserahterimakan bantuan dari pihak ACT kepada Wakil Gubernur, Nasrul Abit di Pelabuhan Bungus, Jumat (24/5/2019).

Dikatakan Hendri Septa, bantuan paket ramadhan yang disalurkan ACT merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama. Di dalamnya ada juga bantuan dari beberapa dermawan dan lembaga di Kota Padang.

"Kita berharap, paket ramadhan dari ACT ini dapat membantu saudara-saudara muslim di Mentawai," kata Hendri usai penekanan tombol "horn" KM Ambu - Ambu sebagai simbolis pemberangkatan.

Baca juga: Arif Kurnia Serasa Bermimpi Bisa Tidur di Rumah Wali Kota Padang

Sementara itu, Kepala Cabang ACT Sumatera Barat, Zeng Wellf menyebutkan, bantuan kali ini berupa paket yang terdiri dari makanan ringan, kue lebaran, minyak sayur, gula dan bahan makanan lainnya. Nantinya akan dibagikan kepada masyarakat muslim yang tersebar di beberapa pulau besar di Kabupaten Kepulauan Mentawai. (rls/vry)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: