DKK Padang Gelar Lomba MTQ Sambut HKN ke-55

Selasa, 21 Mei 2019, 11:07 WIB | News | Kota Padang
DKK Padang Gelar Lomba MTQ Sambut HKN ke-55
Sekretaris DKK Padang, Melinda Wilma. (humas)

VALORAnews - Dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55, Dinas Kesehatan Kota (DKK) Padang mengadakan Lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) antar Tenaga Kesehatan se Kota Padang di aula lantai II Kantor Dinas Kesehatan Kota Padang, Aia Pacah, Selasa (21/5/2019).

Sekretaris DKK Padang, Melinda Wilma berharap, melalui lomba MTQ ini dapat mewujudkan ukhwah islamiyah dilingkungan tenaga kesehatan guna untuk menumbuhkan kecintaan petugas kesehatan mempelajari dan memahami al Quran.

Melinda menambahkan, dengan mempejari dan memahami isi kandungan al Quran serta mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari akan semakin menambah ilmu pengetahuan untuk menghadapi derasnya pengaruh globalisasi dewasa ini.

"Petugas kesehatan adalah sosok yang pekerjaannya berhubungan dan berkomunikasi langsung kepada pasien. Al Quran sebagai pelebur emosi dan amarah mampu mendamaikan dan memberikan ketenangan bagi yang membacanya sehingga menjadi jalan terbaik bagi tenaga kesehatan untuk mencari ketenangan," jelasnya.

Baca juga: Andree Algamar Dilantik jadi Pj Walikota Padang, Mahyeldi: Selesaikan Permasalahan Masyarakat

Sementara itu, ketua panitia pelaksana MTQ, Ismul Azan mengatakan, perlombaan MTQ ini diadakan dengan tujuan untuk menumbuhkan semangat membaca Alquran sehingga Alquran benar-benar menjadi pedoman hidup manusia kepada jalan yang benar.

"MTQ ini merupakan kegiatan tahunan yang diadakan DKK Kota Padang setiap bulan suci Ramadhan dengan harapan dapat memperkuat dan memperkokoh hubungan silaturahmi antar tenaga kesehatan se Kota Padang," jelasnya.

Adapun peserta MTQ ini berjumlah 50 orang yang terdiri dari DKK Kota Padang 5 orang, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan 8 orang , Puskesmas 23 orang, Rumah Sakit Swasta 14 orang. Dalam kesempatan itu juga diserahkan bantuan bagi anak yatim yang ada di Kota Padang. (rls/vry)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: