Hendri Septa Ingatkan Pentingnya Memperhatikan Generasi Muda

Jumat, 17 Mei 2019, 17:07 WIB | News | Kota Padang
Hendri Septa Ingatkan Pentingnya Memperhatikan Generasi Muda
Wawako Padang, Hendri Septa memberikan sambutan pada kunjungan Safari Ramadhan di mushala yang terletak di Jl Kampung Baru Lubuklintah, Kecamatan Kuranji itu, Kamis (16/5/2019) malam. (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Memasuki hari keempat berdinas pascadilantik sebagai Wakil Wali Kota Padang, Hendri Septa terus menyapa warga masyarakat yang ia pimpin. Hal itu dilakukannya melalui kunjungan safari Ramadan khusus ke masjid/mushala yang ada di kota ini. Dalam kesempatan itu, selain memberikan sambutan Hendri yang agamis itu juga memberikan tausiah di hadapan jamaah.

"Alhamdulillah, saat ini kita telah sampai ke malam kedua belas Ramadhan. Untuk itu jangan pernah kita meninggalkan ibadah wajib dan sunat pada Ramadhan kali ini. Kecuali betul-betul berhalangan, sebab belum tentu kita akan bertemu bulan Ramadhan di tahun depan," ujar Hendri di hadapan jamaah mushala yang terletak di Jl Kampung Baru Lubuklintah, Kecamatan Kuranji itu, Kamis (16/5/2019) malam.

Hendri melanjutkan, ibadah yang jangan sampai ditinggalkan itu adalah shalat wajib, puasa serta ibadah lainnya seperti tadarus al Quran, iktikaf, salat sunat, salat malam dan kegiatan yang bernilai ibadah lainnya.

"Karena memang Ramadhan adalah bulan beribadah dan bulan keberkahan bagi kita untuk menghapus kesalahan-kesalahan di masa lalu. Sehingga tujuan terakhirnya adalah 'la'allakum tattaqun" yakni agar kamu menjadi orang bertakwa," terang Hendri.

Baca juga: DPRD Padang Sahkan Peraturan Tata Tertib dan 4 Pimpinan Defenitif

Dia juga mengingatkan semua unsur, untuk serius dan betul-betul memperhatikan generasi muda saat ini. Sebagaimana pemko telah berupaya melalui program Pesantren Ramadan, Wirid Remaja, Didikan Subuh, Padang Menghafal Al Quran serta Program 18.21 dan lainnya di sekolah atau pun di luar sekolah.

"Kenapa generasi muda harus kita perhatikan, tentu karena mereka generasi muda saat ini adalah calon pemimpin di masa datang. Yang akan membawa nusa, bangsa dan agama ini untuk menjadi lebih pastinya."

"Kalau pemerintah saja yang mengupayakannya, sangatlah susah bapak/ibu. Untuk membina dan memperhatikan generasi muda perlu penguatan dari keluarga, tokoh masyarakat sekitar dan lainnya. Mari kita bersama-sama memperhatikan generasi muda, karena kita semua memiliki tanggung jawab untuk itu. Seperti dijelaskan (QS Al Kahf Ayat 13) dan (QS Annisa ayat 9)," ujarnya.

Di akhir sambutan dan tausiahnya, Hendri Septa juga menyerahkan bantuan pribadinya sebesar Rp2 juta yang diperuntukkan bagi pembangunan mushala. (rls/vry)

Baca juga: Ketua DPRD Padang 2024-2029 Diemban Muharlion, Wakil Ketua Dijabat Mastilizal Aye, Osman Ayub dan Jupri

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: