Film Karya Garin Nugroho Diboikot di Padang, Mahyeldi: Mengandung Unsur LGBT

Rabu, 08 Mei 2019, 17:04 WIB | News | Kota Padang
Film Karya Garin Nugroho Diboikot di Padang, Mahyeldi: Mengandung Unsur LGBT
Wako Padang, Mahyeldi didampingi Suardi (Kadis Kominfo) memberikan keterangan pers seputar penolakan terhadap film garapan Garin Nugroho, Kucumbu Tubuh Indahku di media center Pemko Padang, Rabu (8/5/2019). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Pemerintah Kota Padang akan komit dalam rangka mewujudkan visi Kota Padang sebagai kota pendidikan, perdagangan dan pariwisata yang sejahtera, religius dan berbudaya. Di samping itu sekaligus mewujudkan Padang bersih dari sampah, penyakit masyarakat dan maksiat."

"Maka itu, kita perlu menjaga dan melindungi masyarakat dari perilaku penyimpangan seksual dan hal-hal lain yang dapat memicu terjadi atau berkembangnya perilaku penyimpangan tersebut," tandasnya.

Informasi yang beredar, dalam Film Kucumbu Tubuh Indahku tersebut memiliki unsur mendukung LGBT. Dimana menceritakan tentang penari Lengger bernama Juno. Juno kecil diperankan oleh Raditya Evandra, sedangkan Juno remaja diperankan Muhammad Khan.

Baca juga: Mahyeldi Lantik 9 Pjs Bupati dan Wali Kota, Audy Joinaldy Ditunjuk jadi Plt Gubernur Hingga 25 November

Juno yang sejak kecil ditinggal sang ayah tersebut, bergabung dengan sanggar tari Lengger Lanang. Tanpa diduga, tarian itu membuatnya menapaki perjalanan hidup yang berliku. Sampai pada akhirnya, Juno bisa memahami dan menerima keindahan hidup sebagai seorang penari Lengger. Tari Lengger Lanang sendiri merupakan budaya asli Indonesia yang berasal dari Banyumas.

Penarinya diharuskan menampilkan sisi maskulin dan feminim dalam satu tubuh. Biasanya tarian itu dipentaskan lelaki yang pada keseharian mengubah diri jadi perempuan. (rls/vry)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024