Wako Padang Rayakan Milad ke-84 Hj Mainar Hamid

Rabu, 01 Mei 2019, 16:40 WIB | News | Kota Padang
Wako Padang Rayakan Milad ke-84 Hj Mainar Hamid
Wako Padang, Mahyeldi didampingi Harneli Bahar (Ketua TP-PKK Padang) mengucapkan selamat milad pada Bunda Hj Mainar Hamid yang ke-84, di Rumah Dinas Wali Kota Padang, Jl Ahmad Yani, Rabu (1/5/2019). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Wali Kota Padang, Mahyeldi mengucapkan selamat atas syukuran milad Bunda Hj. Mainar Hamid ke-84, yang diadakan di Rumah Dinas Wali Kota Padang, Jl Ahmad Yani, Rabu (1/5/2019).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Hj. Harneli Bahar dan sejumlah tokoh Aisyiyah-Muhammadiyah Kota Padang. Hj Mainar Hamid adalah tokoh organisasi Aisyiyah. Beliau lahir 1 Mei 1935 di Telukbayur, Padang. Diusia yang terbilang senja, hingga saat ini beliau masih aktif sebagai penasehat organisasi Aisyiyah-Muhammadiyah Kota Padang.

Dikesempatan itu, Mahyeldi mengatakan, Hj Mainar Hamid telah banyak memberikan masukan berupa nasehat, kritikan dan saran untuk kemajuan Kota Padang. "Di samping itu, juga selalu memberikan nasehat kepada kami sekeluarga. Semoga dengan bertambahnya usia beliau, Allah SWT selalu memberikan kesehatan dan keselamatan," harap Mahyeldi.

Dijelaskan, pada 2020, Pemerintah Kota Padang akan fokus pada penguatan kualitas sumber daya manusia. Untuk itu, telah diluncurkan program youth center yaitu penguatan dan pembinaan generasi muda yang berpusat ditingkat kecamatan.

Baca juga: Administrasi Berbasis Digital dan e-Arsip jadi Keunggulan TP PKK Nagari Sitalang di Lomba Tingkat Provinsi

"Untuk itu, kami berharap organisasi Aisyiyah-Muhammadiyah dapat mengambil peran didalamnya. Sehingga generasi muda Kota Padang dapat menjadi lebih baik lagi," ujar Mahyeldi.

Sementara itu, Hj Mainar Hamid mengaku terharu, terhadap perayaan Milad yang diadakan di rumah dinas wali Kota Padang itu. "Saya bukan siapa-siapa. Namun kali ini, milad saya diadakan di rumah dinas wali Kota Padang. Ini sesuatu yang luar biasa bagi saya," kata Bunda Mainar.

Ia menambahkan, dalam perjalanan karirnya sebagai kader Aisyiah-Muhammadiyah, dirinya sangat aktif sampai pada tingkat ranting. Sebagai tokoh wanita, ia terinspirasi pahlawan wanita Rasuna Said yang ikut berjuang memerdekakan bangsa Indonesia.

"Keinginan orang tua saya ketika mengandung saya adalah ingin punya anak seperti Pahlawan Rasuna Said yang aktif membela rakyat Indonesia. Alhamdulillah hingga saat ini saya masih aktif ditengah masyarakat," terangnya.

Baca juga: Bukittinggi jadi Tuan Rumah Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Provinsi XX

Sementara itu, Ketua PW Muhammadiyah Sumbar, Shofwan Karim mengatakan, perayaan milad ini merupakan agenda rutin PW Muhammadiyah Sumbar setiap tahunnya. "Dengan merayakan milad para sesepuh Muhammadiyah ini, semoga dapat memacu para kader muhammadiyah untuk bersama-sama membangun Kota Padang ini kedepannya," terang dia.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: