PKBM Gading Sejati Sangir Balai Janggo Wakili Sumbar ke Nasional

Selasa, 30 April 2019, 18:21 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan

VALORAnews - Asmiyanti yang merupakan pengelola pada Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Gading Sejati, Sangir Balai Janggo, Solok Selatan, mewakili Provinsi Sumatera Barat dalam penilaian Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) berprestasi PAUD dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) tingkat nasional yang akan diadakan di Bangka Belitung pada 23-28 Juni 2019 mendatang.

Diutusnya Asmiyanti mewakili Sumbar, setelah ia berhasil menjadi Juara I pada lomba serupa tingkat Propinsi Sumbar yang diadakan di Padang, 26-28 April 2019 kemarin.

"Alhamdulillah, tahun ini Solok Selatan berhasil mengirim utusan untuk lomba GTK PAUD dan Dikmas mewakili Sumbar pada tingkat nasional Juni mendatang di Bangka Belitung," terang Kabid Pembinaan PAUD dan PNF, Dinas Pendidikan Solsel, Eka Suryani.

Eka menambahkan, bahwa prestasi yang diraih Asmiyanti ini merupakan prestasi yang kedua kalinya setelah tahun kemarin, yang bersangkutan juga berhasil meraih prestasi pada lomba serupa.

Baca juga: DPRD Solsel Konsultasikan Pelaksanaan Tindak Lanjut Rekomendasi DPRD atas LKPj Kepala Daerah

"Untuk Lomba yang sama tahun, kemarin beliau baru mendapatkan juara 2 tingkat provinsi. Alhamdulillah tahun ini berhasil menjadi Juara I," jelasnya terkait pengelola PKBM yang beralamat di Jorong Sungai Gading, Nagari Sungai Kunyit Barat, Sangir Balai Janggo tersebut.

Pengelola PKBM Gading Sejati, Asmiyanti mengatakan, PKBM yang didirikan sejak 2012 dengan beranggotakan lebih kurang 200-an orang tersebut, terus mengadakan berbagai program rutin yang dijalankan untuk membantu proses pendidikan di daerah tersebut.

"Program yang kami lakukan yakni, Pendidikan Anak Usia Dini, Program Paket A, Program Paket B, Program Paket C, Program Pendidikan Wirausaha (PKW), Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), dan Pendidikan Kecakapan Hidup Perempuan (PKHP)," ujarnya.

"Prestasi ini tentu bukan hanya prestasi keluarga besar PKBM semata, tetapi juga prestasi masyarakat Solok Selatan pada umumnya. Doakan kami berhasil pada tingkat nasional nantinya," pungkasnya. (rls)

Baca juga: Pansus LKPj Kepala Daerah DPRD Solsel Kunjungan ke DPRD Provinsi, Ini Kata Sekwan

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: