Masa Orientasi CPNS Solsel 2018 Tuntas, Sekda: Terus Tingkatkan Kompetensi

Jumat, 26 April 2019, 18:17 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Masa Orientasi CPNS Solsel 2018 Tuntas, Sekda: Terus Tingkatkan Kompetensi
Sekretaris Daerah Solsel, Yulian Efi. (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Bupati Solok Selatan (Solsel) diwakili Sekretaris Daerah, H Yulian Efi menutup orientasi dan pembekalan bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Solsel 2018 di aula kantor bupati, Jumat (26/4/2019).

Yulian Efi juga mengucapkan selamat kepada CPNS, yang berhasil melewati tahap demi tahap proses pembelajaran selama pelaksanaan orientasi dan pembekalan.

Keberhasilan CPNS saat orientasi, lanjut dia, tidak hanya diukur dari sertifikat kelulusan yang diperoleh, akan tetapi faktor utama yaitu sejauh mana mampu menerapkan pengetahuan dan kemampuan yang didapat untuk menunjang pelaksanaan tugas yang diemban.

Melalui orientasi ini, Yulian berharap, CPNS dapat memberikan pelayanan dan kinerja terbaik sebagai abdi negara.

Baca juga: Peneliti dari 3 Perguruan Tinggi jadikan Nagari Lubuk Malako Prototype Desa Adat

"Orientasi dan pembekalan merupakan salah satu syarat CPNS mengikuti pelatihan dasar. Momen ini menjadi langkah awal untuk mempersiapkan diri guna meningkatkan kompetensi dalam rangka melaksanakan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat," katanya.

Setelah orientasi dan pembekalan, CPNS akan ditempatkkan ke organisasi perangkat daerah (OPD) sesuai dengan formasi masing-masing. (rls)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: