Dua Hari Aksi #KoinUtkBPJS, Mahasiswa Unand Kumpulkan Rp6 Juta

Rabu, 12 Agustus 2015, 23:13 WIB | News | Kota Padang
Dua Hari Aksi #KoinUtkBPJS, Mahasiswa Unand Kumpulkan Rp6 Juta
Sejumlah mahasiswa dari HJM Ilmu Politik FISIP Unand, Rabu (12/8/2015), menggelar aksi pengumpulan dana untuk menutup biaya pasien jantung bocor, Khiren, yang klaimnya ditolak BPJS. (istimewa)

VALORAnews -- Aksi penggalangan dana yang digasa Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Politik FISIP Unand di dua titik di Kota Padang, Rabu (12/8/2015), berhasil mengumpulkan donasi dari masyarakat yang bersimpati sebesar Rp2,9 juta.

"Dua titik aksi penggalangan dana yang dilakukan HMJ Ilmu Politik FISIP Unand Padang itu yakni di depan kantor BPJS dan kantor DPRD Sumbar,," ungkap Ketua HMJ Ilmu Politik, Valdi menginfokan beberapa saat lalu.

Dari dua hari pelaksanaan aksi yaitu di lingkungan kampus dan di dalam kota, ungkap Valdi, total telah terkumpul sumbangan masyarakat sebesar Rp6 juta lebih. "Mahasiswa akan terus bergerak, juga kalangan penggiat kepedulian Sumbar lainnya hingga terkumpul koin senilai Rp124,8 juta," ujar Valdi.

Diberitakan sebelumnya, Koordinator Gerakan Cinta untuk Khiren di media sosial dengan tanda pagar #KoinUtkBPJS, Musfi Yendra mengklarifikasi anggapan sebagian masyarakat, bahwa gerakan ini seolah-olah menyalahkan BPJS.

Baca juga: Bukittinggi Raih Penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan, Ini Alasannya

"Apa yang ditulis adalah berdasarkan surat yang saya terima dari Ibu Khiren, Dewi Anggraini Islami dan melampirkan semua dokumen yang lengkap, termasuk juga surat permohonan melalui anggota DPR RI ke Dirut BPJS, agar utangnya bisa dibebaskan, namun tidak dikabulkan," terang Musfi. (Baca: Inilah Penyebab Dosen FISIP Unand Terancam Sita Asset).

"Kemudian surat itu saya share ke teman-teman media dan pegiat sosial," aku Musfi. (kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: