Pemko Padang Apresiasi Latihan Khusus Kohati

Minggu, 21 April 2019, 13:48 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Pemko Padang Apresiasi Latihan Khusus Kohati
Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Wali Kota Padang, Azwin dan jajaran, foto bersama dengan panitia dan peserta latihan khusus bagi Kohati (Korps-HMI-Wati) di Palanta Rumah Dinas Wali Kota, Jalan Ahmad Yani, Ahad (21/4/2019). (humas)

VALORAnews - Pemerintah Kota Padang mengapresiasi terselenggarannya kegiatan latihan khusus bagi Kohati (Korps-HMI-Wati) yang diadakan HMI Cabang Padang.

Hal itu disampaikan oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Wali Kota Padang, Azwin saat memberikan sambutan pada kegitan tersebut di Palanta Rumah Dinas Wali Kota, Jalan Ahmad Yani, Ahad (21/4/2019).

Azwin menambahkan, dengan adanya kegiatan ini dapat menerapkan nilai-nilai keislaman pada kader HMI yang mana sudah sesuai dengan tujuan HMI tersebut. Disamping itu, bagi kader HMI agar terus mengawal roda Pemerintahan di Kota Padang sekaligus ambil bagian dalam kegiatan politik di Indonesia.

"Banyak kader-kader HMI yang terjun kepolitik. Maka itulah jejak dari senior tersebut," ungkap Azwin.

Baca juga: Pengurus Badko HMI dan Kohati Riau-Kepri 2021-2023 Dilantik, Ini Harapan Gubernur Riau

Senada dengan itu, Kepala Bidang Kepemudaan, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Padang, Junardi mengatakan, hadirnya organisasi kepemudaan di Kota Padang sangat sejalan dengan program Pemerintah Kota Padang 2020 yaitu Youth Center.

Dimana, program Pemerintah Kota Padang akan berpusat pada perbedayaan generasi muda disetiap kecamatan di Kota Padang.

"Kita berharap, Youth Center ini diisi kader HMI Cabang Padang, sehingga Kota Padang dapat lebih maju kedepan," tutur Junardi.

Sementara itu, Ketua Kohati Cabang Padang, Arnela Sari Siregar mengatakan, tujuan dilaksanakan pelatihan ini, guna mengantisipasi atau membedah kembali persoalan-persoalan perempuan-perempuan yang terjadi di Indonesia.

Baca juga: Erman Safar Hadiri Pelantikan FORHATI Bukittinggi

"Kekerasan terhadap perempuan, pelecehan seksual, kesetaraan gender. Ini sering sekali menimpa wanita. Melalui pelatihan ini dapat memberikan pengetahuan kepada peserta bagaimana mengatasi hal ini kedepannya," ungkapnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: