Pemimpin harus Bisa jadi Teladan

Minggu, 21 April 2019, 08:16 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Pemimpin harus Bisa jadi Teladan
Wali Kota Padang, Mahyeldi bersama seorang santri didikan subuh Masjid Al Hidayah, Kelurahan Surau Gadang, Kecamatan Nanggalo, Ahad (21/4/2019). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Wali Kota Padang, Mahyeldi mengatakan, menjadi seorang pemimpin bukanlah pekerjaan yang mudah. Memerlukan kemampuan, pengalaman, karakter, dan harus bisa menjadi teladan. Juga harus memiliki keterbukaan dan komunikasi baik kepada orang-orang yang ia pimpin.

Hal itu dikatakan Mahyeldi saat memberikan tausiyah Subuh di Masjid Al Hidayah Siteba, Nanggalo, Ahad (21/4/2019). Di kesempatan itu, Mahyeldi juga menandatangani prasasti peresmian pemakaian gedung pustaka di masjid tersebut.

Dikatakan, kalau menginginkan negara yang kuat, maka pemimpinnya juga harus orang yang berkualitas, baik secara keimanan, keilmuan maupun pengalaman. Sehat jasmani dan rohani serta yang paling penting adalah berpihak kepada rakyat.

"Kepemimpinan Rasulullah Shalallahu Alaihi Wasallam adalah teladan yang sempurna. Jujur, adil, dan taat kepada Allah Subhana wa Ta'ala," ujar Mahyeldi.

Baca juga: Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra, Sumbar Cetak Hattrick

Ditambahkannya, kepemimpinan yang buruk dan tidak perlu dicontoh adalah kepemimpinan Firaun. Ia kafir, kejam, munafik, angkuh, mudah membalikan fakta, pendusta, tidak berakhlak. Dia mengaku sebagai orang yang paling hebat.

"Seandainya Firaun ditiru oleh salah seorang pemimpin, tunggulah kehancuran bagi negeri yang ia pimpin," terang Mahyeldi.

Mahyeldi juga mengingatkan jamaah Masjid Al Hidayah untuk memperhatikan perkembangan generasi muda. Baik dari sisi keilmuan maupun keimanan.

"Mari kita ciptakan generasi muda calon pemimpin bangsa yang tangguh, berkarakter, cerdas, berilmu pengetahuan dan memiliki iman yang kokoh," tutur Mahyeldi. (rls/vry)

Baca juga: Ini Harapan Gubernur Sumbar pada Peringatan Harhubnas 2024

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: