Uda Uni Padang Diraih Bayu dan Fika, Ini Harapan Pemko Padang

Minggu, 14 April 2019, 18:48 WIB | News | Kota Padang
Uda Uni Padang Diraih Bayu dan Fika, Ini Harapan Pemko Padang
Kepala Bagian Pemerintahan Setdako Padang, Arfian menyematkan selendang Uni Sumbar 2019 pada Fika Fionora, dalam kegiatan malam grand final pemilihan uda uni yang dilangsungkan di Padang, Sabtu (13/4/2019). (humas)

VALORAnews - Bayu Fernanda keluar sebagai yang terbaik dan dinobatkan menjadi Uda Kota Padang 2019. Untuk Uni Kota Padang 2019, diraih Fika Fionora. Keduanya mampu menjadi yang terbaik dari 15 finalis yang bersaing di babak puncak atau grand final.

Kepala Bagian Pemerintahan Setdako Padang, Arfian sewaktu menutup pemilihan Uda Uni 2019 menyampaikan, pada intinya melalui pemilihan yang rutin digelar tiap tahun itu mengharapkan kepada yang terpilih sebagai Uni dan Uda tentunya dapat melakukan berbagai hal sesuai peran sebagai duta wisata Kota Padang.

"Karena Padang sebagai kota pariwisata yang merupakan salah satu program unggulan dari Pemko Padang, diharapkan Uda Uni bisa mempromosikan objek-objek wisata dan kondisi wisata yang ada di Kota Padang," harapnya dalam kegiatan malam grand final pemilihan uda uni yang dilangsungkan di Padang, Sabtu (13/4/2019) itu.

Dikatakan Arfian, dengan tiap tahun digelar iven ini, Pemko Padang pun menaruh harapan besar bagi setiap uda uni yang terpilih.

Baca juga: Andree Algamar Dilantik jadi Pj Walikota Padang, Mahyeldi: Selesaikan Permasalahan Masyarakat

"Kita berharapm uda uni jangan sebagai 'pagar ayu' atau pajangan saja. Tapi bagaimana mereka bisa mendampingi tamu atau wisatawan lokal bahkan mancanegara yang akan berkunjung ke Kota Padang untuk memberikan informasi mengenai Kota Padang terutama sekali berkaitan dengan pariwisata," tukasnya.

"In Syaa Allah, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan sebagai penyelenggara kegiatan, sudah berfikir ke arah demikian. Semoga bisa dilakukan berbagai program ke depan," tambah Arfian.

Sementara itu, berbicara kontribusi bagi Uda Uni Kota Padang, menurutnya sejauh ini telah melihatkan sesuatu upaya yang luar biasa. Yaitunya dengan hampir selalu terlibatnya uda uni dalam menyukseskan setiap event pemerintah daerah baik skala regional, nasional maupun internasional.

"Alhamdulillah, uda uni terlihat cukup aktif menyampaikan pesan-pesan pemerintah dan sekaligus mempromosikan kebudayaan dan pariwisata Kota Padang sejauh ini. Kita tentu berharap, keberadaan mereka akan terus memberikan sesuatu yang positif bagi kemajuan Padang hingga masa-masa yang akan datang," tukasnya. (rls/vry)

Baca juga: Pindah Partai di Pemilu 2024, Dua Anggota PAW DPRD Padang dari Partai Berkarya Dilantik

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: