Dana RT dan RW se-Kecamatan Padang Barat Diserahkan

Selasa, 09 April 2019, 18:02 WIB | News | Kota Padang
Dana RT dan RW se-Kecamatan Padang Barat Diserahkan
Kepala Bagian Pemerintahan, Arfian secara simbolis menyerahkan dana operasional RT/RW se-Kecamatan Padang Barat di Palanta Kediaman Resmi Wali Kota Padang, Selasa (9/4/2019). (humas)

VALORAnews - Pemerintah Kota Padang menyerahkan dana operasional triwulan I tahun 2019 kepada sebanyak 230 Ketua Rukun Tetangga (RT) dan 65 Ketua Rukun Warga (RW) yang ada di 10 kelurahan se-Kecamatan Padang Barat.

Dimana, masing-masing Ketua RT tersebut menerima dana operasional per bulan Rp266 ribu dan bagi Ketua RW sebesar Rp323 ribu.

Penyerahan dana operasional itu diserahkan secara simbolis Wali Kota Padang yang diwakili Kepala Bagian Pemerintahan, Arfian di Palanta Kediaman Resmi Wali Kota Padang, Selasa (9/4/2019).

Atas nama Pemerintah Kota Padang, Arfian mengucapkan terima kasih dan apresiasi pada ketua RT/RW yang senantiasa memberikan pengabdian di tengah masyarakat, terutama dalam mendukung setiap program kegiatan pemerintah.

Baca juga: Arfian Buka Pesantren Ramadhan se-Kelurahan Korong Gadang

"Kita berharap, semoga sinergi yang terbangun dari Ketua RT/RW bersama aparatur dan seluruh elemen masyarakat tetap terjaga dengan baik. Kami yakin dan percaya tanpa dukungan RT dan RW semuanya pasti tidak akan berjalan maksimal," tukasnya.

Arfian mengimbau ketua RT/RW, untuk dapat berperan aktif menjaga masyarakat dari beberapa hal. Baik dalam urusan menjaga kesehatan, kebersihan serta keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat. Teranyar mensukseskan agenda pemilu 2019 yang berlangsung 17 April mendatang.

"Tak hanya itu, para ketua RT/RW juga diharapkan menyukseskan Program 18.21 selaku program penguatan keluarga. Kita ingin para orang tua, tokoh masyarakat dan terutama Ketua RT/RW dapat menjaga generasi muda dari hal-hal yang bisa merusak masa depan mereka," harapnya.

"Baik itu penyalahgunaan narkoba, pergaulan bebas, tawuran dan sebagainya. Kalau bukan kita semua yang mendorongnya siapa lagi," tambahnya.

Baca juga: Pemko Padang Sabet 2 Penghargaan BKN Award 2021

Camat Padang Barat, Eri Sendjaya mengharapkan, dana operasional RT/RW dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan peran RT dan RW dalam rangka pemberdayaan masyarakat ke depan. Di samping itu, juga menciptakan suasana di lingkup masing-masing tetap aman dan tertib, apa pun agenda yang dilaksanakan semuanya harus berjalan dengan baik dan sukses.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: