80 Pengusaha Ikuti Sosialisasi dan Fasilitasi Pendaftaran HKI

Selasa, 09 April 2019, 17:56 WIB | News | Kota Padang
80 Pengusaha Ikuti Sosialisasi dan Fasilitasi Pendaftaran HKI
Asisten III Setdako Padang, Didi Aryadi memberi sambutan pada Sosialisasi dan Fasilitasi Pendaftaran Hak Kekayaan Intelektual (HKI) bagi pelaku ekonomi kreatif di Padang, Selasa (9/4/2019). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Pertumbuhan dan perkembangan ekonomi kreatif di kawasan Indonesia dewasa ini, harus terus dikembangkan dan juga mendapatkan dukungan dari pemerintah tentunya.

Menyikapi hal itu, Deputi Fasilitas Hak Kekayaan Intelektual dan Regulasi Direktorat Fasilitas Hak Kekayaan Intelektual Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) bekerjasama dengan Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta, melakukan Sosialisasi dan Fasilitasi Pendaftaran Hak Kekayaan Intelektual (HKI) bagi pelaku ekonomi kreatif di sejumlah daerah di Indonesia.

Hal itu didukung Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan. Kali ini, Selasa (9/4/2019) bertempat di salah satu hotel berbintang di Padang, menggelar kegiatan Sosialisasi dan Fasilitasi Pendaftaran HKI bagi sejumlah para pelaku ekonomi kreatif (ekraf), komunitas dan UMKM di Kota Padang.

Kegiatan tersebut dibuka Asisten III Setdako Padang, Didi Aryadi. Hadir dikesempatan itu Ketua Pelaksana Ari Wijayani dari UPN Veteran Yogyakarta serta Direktur Fasilitasi HKI, Robinson Sinaga selaku pembicara Bekraf.

Baca juga: 5 Masjid Indah di Sumbar yang Dibangun Pakai Uang Pribadi? Fix Sultan Dunia Akhirat

Robinson Sinaga dalam paparannya mengatakan, program sosialisasi dan fasilitasi HKI ini termasuk program prioritas nasional, mengingat ekonomi kreatif saat ini harus menjadi tulang punggung perekonomian nasional.

"Untuk itu diharapkan produk komuditas memiliki nilai tambah dengan terlindungi hak kekayaan intelektualnya," katanya.

Sementara, kata dia, tujuan kegiatan sosialisasi dan fasilitasi pendaftaran HKI bagi pelaku ekonomi kreatif ini juga dalam rangka untuk mensosialisasikan pentingnya menghargai dan melindungi karya cipta intelektual agar terhindar dari praktik kecurangan seperti pemalsuan dan penjiplakan hasil karya.

"Selain itu juga untuk memacu inovasi dan kreativitas pelaku industri kreatif agar memiliki keunikan sendiri yang berbeda dengan produk lain hingga berdaya saing di pasar domestik maupun global. Kita yakin dan optimis melalui sosialisasi dan fasilitasi HKI ini para pelaku ekraf akan merasa terayomi dan termotivasi untuk lebih bersemangat lagi mengembangkan ekonomi kreatifnya ke depan," papar Robibson.

Baca juga: Komisi III DPR RI Tetapkan 7 Calon Hakim Agung, Mardefni: Uji Kelayakan dan Kepatutan Kental Aroma Kepentingan

Sementara itu, Didi Aryadi atas nama Pemerintah Kota Padang, berterima kasih atas terselenggaranya kegiatan sosialisasi dan fasilitasi pendaftaran HKI di Padang.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024