Ini Kesimpulan Alvin Nugraha tentang Era Pak Harto Setelah Berkampanye

Jumat, 05 April 2019, 18:09 WIB | Kuliner | Nasional
Ini Kesimpulan Alvin Nugraha tentang Era Pak Harto Setelah Berkampanye
Calon legislatif (caleg) Partai Berkarya daerah pemilihan (dapil) Jabar II nomor urut 6, H Alvin Nugraha. (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Menurut Alvin, konsep ekonomi kerakyatan merupakan konsep perekonomian dari rakyat, oleh rakyat, untuk rakyat. Kearifan lokal adalah tradisi bertani dan berusaha yang telah ada di masyarakat, yang harus dikembangkan dengan pendekatan modern.

Tidak sekadar menggratiskan pembuatan akta, Alvin juga terlibat dalam pembangunan ekonomi rakyat dengan menjadi pembina Dewan Koperasi Indonesia cabang Cianjur. Ia aktif membina usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), membantu koperasi petani.

"Saya juga mengajak UMKM dan koperasi membuat badan hukum. Pembuatan akta saya gratiskan," ujarnya lagi.

Baca juga: Mbak Tutut Nilai FPI Berperan Mengamankan Bangsa

Sebagai notaris, Alvin dikenal kerap menangani tanah sengketa. Salah satu lahan sengketa bertahun-tahun tidak bisa disertifikatkan, tapi dia bisa melakukannya. Bahkan, wali kota Bogor pernah berusaha menyertifikatkan, tapi gagal.

Uluran tangan ke banyak masyarakat, membuat Alvin Nugraha dikenal luas. Di setiap kampanye, Alvin Nugraha tak kesulitan menghimpun massa. Bahkan orang-orang yang dibantunya terlibat aktif membantunya.

"Tugas saya tidak sekadar meloloskan diri saya ke DPR RI, tapi membantu Partai Berkarya memperoleh banyak suara dan lolos parlementary threshold," tutur Alvin yang juga keturunan Raden Rengga Adiwikarta, bupati Cianjur ke-10 yang mendapat banyak dukungan warga Cipanas. (rls/kyo)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: