Koin untuk Khiren dari Mahasiswa Unand Capai Rp8,6 Juta

Selasa, 11 Agustus 2015, 22:26 WIB | News | Kota Padang
Koin untuk Khiren dari Mahasiswa Unand Capai Rp8,6 Juta
Aksi mahasiswa dari HMJ Ilmu Politik FISIP Unand, mengumpulkan koin dalam gerakan Cinta untuk Khiren, Koin untuk BPJS, Selasa (11/8/2015) di Kampus Unand Limau Manis Padang. (istimewa)

VALORAnews - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Politik FISIP Unand, bergerak menggugah kepedulian dalam aksis Cinta untuk Khiren, Koin untuk BPJS, Selasa (11/8/2015) pagi.

"Kawan-kawan melakukan aksi menggalang kepedulian mahasiswa Unand, di kampus Limau Manis," ujar Ketua HMJ Ilmu Politik FISP Unand, Valdi, Selasa sore tadi.

Dari aksi penggalangan dana itu, terkumpul Koin untuk BPJS sebesar Rp8.621.400. "Mahasiswa spontan membantu pada aksi itu. Mereka merasa tergerak terhadap perilaku BPJS atas pasien Khiren yang orang tuanya termasuk keluarga Unand Padang," ujar Valdi.

Aksi galang kepedulian atas terus berlanjut. Besok, HMJ Ilmu Politik dibantu mahasiswa yang peduli lainnya akan masuk Kota Padang.

Baca juga: Bukittinggi Raih Penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan, Ini Alasannya

"Ada delapan titik aksi penggalangan koin untuk BPJS, termasuk di depan kantor BPJS Padang di Jalan Khatib Sulaiman," ujar Valdi.

Aksi turun kejalan besok untuk mengumpulkan koin masyarakat di Padang, semoga aksi Gerakan Cinta Khiren Koin untuk BPJS ini bisa membantu membayar tagihan RS Harapan Kita, yang klaimnya ditolak bayar oleh BPJS.

Khiren merupakan pasien bocor jantung di RS Harapan Kita, Jakarta. Pasien rujukan dari RSUP M Djamil ini ditolak klaimnya, karena orang tuanya telat mengurus SEP, yang berakibat pada biaya sebesar Rp124,8 juta jadi tanggungan pribadi.

Akibatnya orang tua Khiren yang gajinya setiap bulan dipotong untuk iuran BPJS harus menanggung beban bayar. Jika tidak dibayar, aset orang tua Khiren disita melalui Kantor Piutang Negara sebagaimana surat peringatan yang telah dilayangkan manajemen RS Harapan Kita pada orang tua Khiren. (vri)

Baca juga: BPJS Bicara JKN di Radio Langkisau FM

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: