Kasman Diharjo Terpilih jadi Ketua Karang Taruna D'Gambir

Rabu, 27 Maret 2019, 08:42 WIB | News | Kota Padang
Kasman Diharjo Terpilih jadi Ketua Karang Taruna D'Gambir
Kader Karang Taruna Pegambiran Ampalu nan XX, foto bersama usai musyawarah temu karya dalam rangka pemilihan pengurus baru untuk periode 2019-2022, di aula kantor lurah, Ahad (24/3/2019). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Karang Taruna D'Gambir, Kelurahan Pagambiran Ampalu Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung (Lubeg), Kota Padang, menggelar musyawarah temu karya dalam rangka pemilihan pengurus baru untuk periode 2019-2022.

Kegiatan yang dilangsungkan di aula kantor lurah, Ahad (24/3/2019) itu berjalan sukses dengan dibuka secara resmi Lurah Pagambiran Ampalu Nan XX, Donasri. Juga hadir dikesempatan itu Ketua Karang Taruna Kecamatan Lubeg, Febrinal serta undangan lainnya.

Dalam prosesi untuk pemilihan ini yaitu memilih Ketua Karang Taruna D'Gambir yang diikuti sejumlah delegasi/perwakilan dari 20 RW yang ada di Kelurahan Pagambiran Ampalu Nan XX. Alhasil dari musyawarah yang dilakukan, melahirkan kesepakatan Kasman Diharjo sebagai Ketua Terpilih Karang Taruna D'Gambir untuk periode jabatan selama tiga tahun ke depan.

Lurah Pagambiran Ampalu Nan XX, Donasri dalam sambutannya mengarahkan ketua dan pengurus baru Karang Taruna D'Gambir lebih memiliki inisiatif. Sehingga, tak hanya menjalankan program yang disusun sesuai tugas, pokok dan fungsi (tupoksi), namun juga melakukan hal-hal penting lainnya dalam memajukan Kelurahan Pagambiran Ampalu Nan ke depan.

Baca juga: Granat Sumbar: Gerakan Anti Narkoba Layak Masuk Kurikulum Muatan Lokal di Setiap Satuan Pendidikan

"Sebagai tenaga penggerak pembangunan kesejahteraan sosial tentunya Karang Taruna memiliki peranan yang cukup besar dalam pembangunan masyarakat. Saya harapkan bisa menjaga dan meningkatkan sinergi dengan pemerintah kelurahan serta perangkat kelurahan lainnya," harap dia.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Lubeg, Febrinal mengatakan, Karang Taruna merupakan wadah pengembangan generasi muda yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggungjawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat khususnya di desa dan kelurahan Karang Taruna.

"Oleh karenanya, Karang Taruna harus bisa bersinergi dengan mitranya di pemerintahan khususnya dalam hal pemberdayaan masyarakat desa dan kelurahan. Apalagi banyak kader Karang Taruna yang cukup potensial di berbagai bidang seperti halnya bidang ekonomi kreatif, sosial, agama, olahraga, dan bidang-bidang lainnya," tukasnya.

Ketua Terpilih Karang Taruna D'Gambir periode 2019-2022, Kasman Diharjo mengucapkan terima kasih kepada semua pihak khususnya seluruh pengurus dan anggota yang mempercayainya pada pemilihan tersebut.

Baca juga: 10 Anak Terlibat Peredaran Narkoba di Padang Selang 3 Bulan Terakhir

Ketua pelaksana sekaligus pimpinan musyawarah, David Septian menyampaikan, musyawarah tersebut dilakukan mengingat kepengurusan yang lama sudah berakhir masa jabatannya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: