Pomal Lantamal II dan Baznas Padang Bedah Dua Rumah di Koto Tangah

Senin, 04 Maret 2019, 18:02 WIB | News | Kota Padang
Pomal Lantamal II dan Baznas Padang Bedah Dua Rumah di Koto Tangah
Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPRKPP) Kota Padang, Yeni Yuliza, disaksikan jajaran POMAL Lantamal II Padang, menyerahkan kunci dari rumah yang direhab, Senin (4/3/2019). (humas)

VALORAnews - Sejak 2014 hingga 2018, Pemerintah Kota Padang telah memperbaiki sebanyak 5.795 rumah warga tidak mampu melalui program bedah rumah. Dengan sumber pendanaan dari APBD Kota Padang, APBN, BAZNAS, CSR serta bantuan dari instansi lainnya.

"Perbaikan rumah tidak layak huni juga merupakan salah satu program unggulan Pemerintah Kota Padang yang tertuang dalam RPJMD Kota Padang 2014-2019," ungkap Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPRKPP) Kota Padang, Yeni Yuliza, Senin (4/3/2019).

Yeni saat itu mewakili wali Kota Padang pada peresmian kegiatan Bedah Rumah oleh Lantamal II Teluk Bayur bersama Baznas Padang, di Kelurahan Lubuk Buaya dan Kelurahan Koto Pulai, Kecamatan Koto Tangah. Bedah rumah ini dalam rangka memperingati HUT Polisi Militer Angkatan Laut (POMAL) yang ke-73.

Dikatakan, program Bedah Rumah atau program perbaikan rumah terhadap rumah tidak layak huni di Kota Padang untuk membantu masyarakat berpenghasilan rendah atau masyarakat yang tidak mampu mempunyai rumah yang layak huni.

Baca juga: BEDAH RUMAH: Di Pessel, 115 RTLH Dibantu Pemkab dan Baznas

"Kami Pemerintah Kota Padang mengucapkan terima kasih kepada TNI AL dan Baznas Kota Padang yang telah melaksanakan program bedah rumah ini. Semoga program ini bisa terus kita lanjutkan bersama di masa yang akan datang. Dan selamat HUT Polisi Militer Angkatan Laut ke 73, semoga semakin jaya," ujar Yeni.

Sementara itu, Danpomal Lantamal II Padang, Letkol Laut Dodi mengatakan, pembangunan rumah bagi warga miskin merupakan salah satu program Lantamal II Teluk Bayur. Kerjasama bedah rumah warga miskin dengan Baznas Kota Padang telah terlaksana sejak beberapa tahun ke belakang.

Wakil Ketua II Baznas Kota Padang, Nursalim mengatakan, biaya pembuatan rumah semi permanen milik Eri (34) dan Fifi (28) masing-masing sebesar Rp25 juta. Nursalim berharap, Eri dan Fifi agar merawat dan menjaga rumah serta bersyukur atas nikmat dari Allah Subhana wa Ta'ala.

Di kesempatan yang sama, penerima bantuan bedah rumah, Eri mengucapkan terimakasih atas bantuan dari Baznas Kota Padang dan Lantamal Teluk Bayur II. "Alhamdulillah, rumah kami sudah layak huni," ujar Eri bersama istrinya dengan mata berkaca-kaca usai menerima kunci rumah.

Baca juga: Tahun Anggaran 2023 Diusulkan 21 Unit: Benny Yusrial Tinjau Realisasi Bedah Rumah di ABTB

Ungkapan bahagia dan rasa syukur yang mendalam, juga dikatakan Fifi yang juga didampingi suaminya. "Semoga kebaikan yang kami terima ini dibalas Allah Subha wa Ta'ala dengan pahala yang berlipat ganda," harap Fifi. (rls/vry)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: