Jalan Lingkar Timur Solusi Kemacetan

Senin, 10 Agustus 2015, 10:18 WIB | News | Kota Padang
Jalan Lingkar Timur Solusi Kemacetan
Sekda Padang, Nasir Ahmad meninjau pekerjaan pembangunan jalan jalur II Bypass di kawasan Bukit Putus. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Padatnya arus lalulintas di pusat Kota Padang, mesti disiasati pemko dengan menambah jalur atau jalan sebagai alternatif bagi pengendara. Walikota Padang, H Mahyeldi menyebut, pembangunan jalan yang kini tengah dirancang yakni jalan lingkar timur.

"Ke depan kita melaksanakan pembangunan jalan lingkar timur mulai dari batas kota arah utara sampai ke Bungus," ungkap Mahyeldi di depan undangan yang hadir dalam sidang paripurna HUT Kota Padang ke-346 di Kantor DPRD Padang, Jumat (7/8/2015).

Dikatakan Mahyeldi, dibangunnya jalan lingkar timur ini, akan jadi salah satu solusi penyediaan fasilitas transportasi pada masa yang akan datang. "Ini sebagai antisipasi meningkatnya tekanan lalulintas pada ssstem jaringan jalan yang ada, sebagai akibat tingginya mobilisasi arus orang dan barang di Kota Padang, baik yang berasal dari dalam kota maupun yang datang dan melintas dari arah luar kota," ulasnya.

Dijelaskan, jalur Padang Bypass saat ini tengah dilakukan pengerjaan dua jalur. Pemko Padang masih berupaya melakukan pembebasan lahan dan bangunan yang berada di atas jalur Bypass tersebut. "Jalur Bypass akan menjadi bagian terpenting dari fasilitas kota yang kita miliki," ujar Mahyeldi. (vri)

Baca juga: Ini Harapan Gubernur Sumbar pada Peringatan Harhubnas 2024

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: