Festival Foto Dokumenter Pertama di Indonesia Digelar di Padang

Minggu, 03 Maret 2019, 14:29 WIB | News | Kota Padang
Festival Foto Dokumenter Pertama di Indonesia Digelar di Padang
Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Padang, Didi Aryadi (kanan) jelang pembukaan festival fotografi dokumenter pertama di Indonesia, di kawasan Kelenteng Kota Tua, Sabtu malam (2/3/2019). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Insumatra Photo Festival 2019, jadi festival fotografi dokumenter pertama di Indonesia yang dilaksanakan di Kota Padang. Festival yang digelar 2-9 Maret 2019 tersebut, dibuka Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Padang, Didi Aryadi di kawasan Kelenteng Kota Tua, Sabtu malam (2/3/2019).

"Fotografi adalah salah satu industri kreatif. Kedepannya fotografi dapat menjadi bagian menyambut revolusi industri 4.0 yang kaya akan industri kreatif," tutur Didi saat membuka kegiatan.

Kegiatan fotografi, terangnya, berdampak besar karena satu gambar memiliki sejuta makna. Melalui sebuah foto, orang dapat mengingat setiap kejadian dan memahami arti pentingnya sebuah foto. "Oleh sebab itu, foto adalah suatu pengingat momen untuk diabadikan," terangnya.

Pada penyelenggaraan pertama, Insumatra Photo Festival 2019 mengangkat tema 'Sekitar Kita.' Tema ini dihadirkan, untuk mengeksplorasi berbagai karya yang merekam interaksi manusia dengan lingkungan di sekitar mereka hingga bagaimana lingkungan mengubah perilaku manusia.

Baca juga: Granat Sumbar: Gerakan Anti Narkoba Layak Masuk Kurikulum Muatan Lokal di Setiap Satuan Pendidikan

Festival ini mengundang para fotografer untuk turut membagikan cerita yang lahir dari lingkungan terdekat di mana fotografer berada. (rls/vry)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: