Disdik Solsel Surati PLN dan Telkom untuk Kelancaran UNBK

Rabu, 27 Februari 2019, 18:10 WIB | Kabar Daerah | Kab. Solok Selatan
Disdik Solsel Surati PLN dan Telkom untuk Kelancaran UNBK
Kepala Sekolah SMA N 1 Solok Selatan, Asril. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Menurut Asril, mengatasi pemadaman listrik, pihak sekolah sudah memiliki genset dengan kekuatan 30 ribu kilovolt, Selain itu, melalui Dinas Pendidikan juga sudah menyurati PLN.

"Untuk Internet kita juga menyurati PT Telkom, agar disaat pelaksanaan UNBK tidak ada pelaksaan memperbaiki atau maintenance," jelasnya.

Pada SMAN 1 Solsel ini, juga ada sekolah yang akan menompang pelaksanaan UNBK yaitu SMA 9 Solsel. Tapi semua peralatan di miliki SMA 9, mereka hanya memakai lokal dan internet.

Baca juga: DPRD Solsel Konsultasikan Pelaksanaan Tindak Lanjut Rekomendasi DPRD atas LKPj Kepala Daerah

Sedangkan MTsN 1 Solsel juga akan melaksanakan UNBK di SMA tertua di Solsel tersebut.

Terpisah, Manager PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Muaro Labuah, Aprinaldo menyebutkan, ketika pelaksanaan UNBK di Solsel, pihaknya telah mengatur ulang skedul pemeliharaan jaringan yang telah terencana, jika jadwalnya bertepatan dengan UNBK.

"Dinas Pendidikan sudah menyurati kami, agar tidak ada pemadaman listrik saar pelaksanaan UNBK dan kami akan siap membantu ini dengan mengatur ulang jadwal pemadaman akibat pemeliharaan jaringan," tuturnya.

Disebutkan, jika dari kami, tentu akan berusaha optimal, untuk tidak ada pemadaman listrik. Yang ditakutkan adalah terjadi bencana, sehingga menganggu jaringan.

"Diharapkan juga pihak sekolah untuk menstand by kan genset, untuk antisipasi jika terjadi hal yang tidak diinginkan," pungkasnya. (rls)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: